alexametrics

4 Atlet Jepang ke Tempat Prostitusi, Begini Kata Disparbud DKI

20 Agustus 2018, 14:50:26 WIB

JawaPos.com – Insiden tidak diinginkan terjadi di salah satu tempat hiburan malam Jakarta yang dilakukan oleh empat atlet asal Jepang jelas membuat negaranya malu. Pasalnya, keempat atletnya malah diduga ‘bermain’ bersama perempuan malam atas tawaran mucikari.

Atas peristiwa ini, Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Alberto Ali pun mengatakan belum mengetahui posisi jelas kejadian yang tengah ramai tersebut. Bahkan, dirinya akan terlebih dahulu mengecek fakta yang ada.

“Waduh, tempatnya juga ngga dijelaskan. Kita cek dulu kebenarannya ya,” ujar Alberto saat dikonfirmasi JawaPos.com, Senin (20/8).

Menindaklanjuti hal tersebut, Alberto mengatakan pihaknya akan mengambil tindakan pengawalan dan pengawasan yang lebih ketat, terhadap industri pariwisata khususnya daerah di Jakarta.

“Wah saya belum tahu mas, yang jelas kita akan akan intenskan pengawasan industri pariwisata,” tambahnya.

Sebagai informasi, atas kejadian tersebut Komite Olimpiade Jepang (JOC) mengambil tindakan tegas. Mereka memulangkan keempat pemain tersebut. Adapun identitas keempat pemain adalah Yuya Nagayoshi, Takuta Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura.

“Saya merasa malu. Kami sangat minta maaf dan akan memberikan bimbingan menyeluruh kepada atlet Jepang,” ungkap Ketum JOC, Yasuhiru Yamashita.

“Saya ingin dengan rendah hati meminta maaf kepada publik Jepang, JOC, dan semua orang yang mendukung bola basket atas insiden menyedihkan ini. Kami akan memberikan hukuman yang tepat untuk empat pemain itu. Namun kami akan menyelidiki semuanya dan mengumpulkan bukti dahulu,” papar Ketum Asosiasi Basket Jepang, Yuko Mitsuya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
4 Atlet Jepang ke Tempat Prostitusi, Begini Kata Disparbud DKI