JawaPos Radar

Benny Bachtiar Jabat Sekda Kota Bandung

20/07/2018, 21:47 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Wali Kota Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengumumkan sekretaris daerah (sekda) yang baru. Adalah Benny Bachtiar, yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pemerintahan Setda Kota Cimahi. Keputusan tersebut sudah melalui proses diskusi bersama Wali Kota Bandung terpilih Oded M Danial.

"Hari ini, saya umumkan secara fair dan adil dari hasil musyawarah yang akan diajukan ke Kemendagri untuk proses selanjutnya. Yaitu, Benny Bachtiar," kata Ridwan Kamil di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, Jumat (20/7).

Sebelumnya, ada tiga nama yang diajukan sebagai Sekda Pemkot Bandung. Yakni, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung Mohamad Salman Fauzi, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi Benny Bachtiar.

"Ketiga nama itu semua sangat baik. Tapi dari hasil wawancara dan kajian, yang dibutuhkan lima tahun ke depan untuk mendampingi Pak Oded sebagai wali kota terpilih adalah Pak Benny," ujar Kang Emil.

Terkait status Benny yang di luar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, bukan suatu masalah berarti. Hal yang paling penting yakni bisa beradaptasi dengan tugas dan lingkungan baru untuk menjaga dan meneruskan prestasi yang sudah tercapai.

Bahkan, Kang Emil akan terus membimbing dan memonitoring Kota Bandung dari Gedung Sate. Sehingga prestasi tingkat nasional maupun internasional akan tetap bisa diraih.

"Saya akan memastikan prestasi-prestasi Pak Yossi (eks Sekda Kota Bandung) yang selama ini luar biasa, dipertahankan Sekda baru," tutur Gubernur Jawa Barat (Jabar) terpilih itu.

Selain itu, Kang Emil juga mengumumkan tiga kepala dinas baru. Yakni, Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Dadang Darmawan; Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Yayan A Brilyana; Kepala Inspektorat Fajar Kurniawan.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up