alexametrics

Usai Jaga Laga Persib, Bripda Dwi Tewas Diseruduk Mobil Box

20 Juni 2019, 15:17:29 WIB

JawaPos.com – Rombongan polisi dari Dalmas Polda Jabar, diseruduk mobil box di kawasan Cilampeni, Katapang, Kabupaten Bandung, Selasa malam (19/6). Akibatnya, satu anggota polisi meninggal dunia dan lainnya menderita luka-luka.

Seperti dilansir PojokSatu.id (Jawa Pos Group), para anggota polisi diseruduk mobil box usai pulang mengamankan pertandingan Persib vs Tira Persikabo. Akibat kejadian itu, satu anggota Dalmas Polda Jabar meninggal dunia dan enam lainnya mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, korban meninggal yakni Bripda Dwi Adimanyu. Korban meninggal akibat mengalami luka cukup parah di bagian kepala. “Rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Kp Sukaraja RT 05 RW 10 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah, dan dimakamkan di sekitar rumah duka,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo, Kamis (20/6) pagi.

Truno menambahkan bahwa almarhum baru berdinas selama tiga bulan di Polda Jabar. “Dilantik Maret 2019 setelah lulus pendidikan Bintara Polri, dan ditugaskan di Sat Sabhara Dalmas Polda Jabar,” jelasnya.

Pemakaman polisi kelahiran tahun 1999 itu rencananya akan dipimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi siang nanti. “Rencananya pak Kapolda akan memimpin pemakaman almarhum Bripda Dwi Adimanyu,” paparnya.

Truno membeberkan kronologi kejadian yang menewaskan Bripda Dwi. Awalnya, 7 anggota Rainmas Sabhara Polda Jabar itu baru pulang melakukan pengamanan pertandingan Persib Bandung vs PS Tira di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Usai melakukan pengaman, mereka tengah berjalan untuk kembali ke Polda Jabar. Di tengah jalan, mereka diseruduk mobil box. “Sopir mobil box ini tidak dapat mengendalikan kendaraannya yang menyebabkan mobil box tersebut oleng ke kanan yang akhirnya menabrak rangkaian motor patroli anggota kita,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara kepada pengemudi mobil boks, diketahui yang berdangkutan tidak memiliki sim. Sopir mobil box juga tidak dapat menunjukan STNK mobil boks saat diminta polisi.

Polisi dari Satlantas Polres Bandung tengah melakukan penyidikan terkait kecelakaan tersebut. Mobil box dan beberapa motor dinas Polda Jabar, diamankan sebagai barang bukti.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : jpg


Close Ads