alexametrics

Diduga Cari Sensasi, Pemuda Ini Injak-injak Alquran

20 Juni 2018, 04:00:02 WIB

JawaPos.com – Jajaran Polres Musirawas mengamankan seorang pemuda bernama Ario Febriansyah, 28, lantaran yang bersangkutan telah menginjak-injak Alquran dan memfoto serta menyebarkannya ke akun Facebook pribadi miliknya.

Kapolres Musirawas, AKBP Bayu Dewantoro mengatakan kasus ini cukup sensitif sehingga penyelidikannya harus berhati-hati serta mendapatkan atensi dari berbagai pihak.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pemuda ini melakukan hal tersebut dikarenakan ingin mencari sensasi di media sosial.

“Tidak ada tujuan lain, pelakunya melakukan ini hanya mencari sensasi saja,” katanya saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (19/6).

Ia juga menambahkan, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap kejiwaan pelaku. Dari hasil kejiwaannya pelaku tidak ada kejanggalan, artinya proses hukum akan terus dilanjutkan. Dirinya berharap masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing isu SARA.

“Kami akan terus melakukan penyelidikan jadi masyarakat tetap tenang jangan sampai terpancing isu apalagi ikut menyebarkan foto tersebut,” terangnya.

Perbuatan pelaku ini terancam dikenakan pasal berlapis yakni penistaan agama serta undang-undang ITE tentang transaksi elektronik. “Kami harap masyarakat tetap bersabar kami pastikan penyelidikan akan terus berlanjut,” tutupnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (lim/JPC)



Close Ads
Diduga Cari Sensasi, Pemuda Ini Injak-injak Alquran