alexametrics

Ganjar: Harkitnas Jadi Momentum Kemandirian Pascakrisis Kesehatan

20 Mei 2022, 12:26:46 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2022 menjadi momentum bagi kemandirian bangsa pascakrisis kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional.

“Hari Kebangkitan Nasional harus dijadikan momentum masyarakat Indonesia bangkit setelah pandemi; dan sinyal itu juga telah diberikan oleh Presiden Joko Widodo dengan kebijakan terbaru soal penggunaan masker,” kata Ganjar usai memimpin upacara Harkitnas di halaman kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Semarang, seperti dikutip Antara, Jumat (20/5).

Harkitnas juga, kata dia, menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan perannya dalam keketuaan G20 untuk mempengaruhi kondisi global. “Maka, itulah momentum kebangkitan ini kita jadikan semangat bersama untuk kita jauh lebih mandiri lagi,” katanya.

Ganjar menambahkan, pengalaman di masa lalu, terutama pada masa pandemi Covid-19, telah menyadarkan bahwa bangsa Indonesia harus bisa mandiri dalam ekonomi. Oleh karena itu, dia mendorong seluruh elemen masyarakat untuk bergerak dan mendukung kebangkitan berbagai sektor yang sekarang masih dalam posisi tidak mudah.

“Sektor yang sekarang mengalami posisi tidak mudah seperti pangan energi, cepat kita harus menggunakan seluruh kekuatan untuk bisa bangkit di momentum ini,” ujarnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads