alexametrics

Intensifkan Patroli Pasca Penangkapan Terduga Teroris di Gresik

20 Mei 2019, 17:43:56 WIB

JawaPos.com – Polisi meningkatkan kewaspadaan. Operasi cipta kondisi (cipkon) semakin diintensifkan. Bahkan, jumlah personel dilipatgandakan. Langkah tersebut dilakukan pasca penangkapan Agus Supartono, terduga teroris, oleh Densus 88 Mabes Polri di Kompleks Perumahan Graha Suci Permai (GSP) pada Sabtu (18/5).

Dalam sehari, lebih dari enam kali dilakukan patroli, penyekatan jalan, hingga penggeledahan barang bawaan di sejumlah titik rawan di Kota Giri. Pagi, siang, hingga malam.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro menyatakan, intensitas operasi cipta kondisi (cipkon) bakal ditingkatkan. Langkah tersebut diharapkan bisa memberikan perasaan aman dan nyaman pada masyarakat Kota Giri. ”Kami memang overestimate,” tutur Wahyu kemarin (19/5).

Patroli skala besar melibatkan semua satuan. Yakni, intelkam, reserse kriminal, sabhara, TNI, serta unsur terkait lainnya. Apalagi menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019. ”Patroli jalan raya dan penyekatan di sejumlah ruas jalan dilakukan. Penggeledahan untuk kendaraan bus dan minibus,” kata perwira dua melati di pundak itu.

Kemarin dini hari puluhan polisi melangsungkan razia di simpang empat Batara Indonesia. Mereka menggeledah sejumlah kendaraan roda empat. Baik kendaraan umum maupun pribadi. Setelah operasi tersebut, dilanjutkan sahur bersama di depan Stadion Gelora Joko Samudro (G-Jos) di Jalan Veteran, Kebomas. Petugas tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : yad/c15/dio



Close Ads