alexametrics

Maju Jadi Legislatif dan Wagub, Syaikhu: Saya Siap Keduanya

20 April 2019, 13:06:50 WIB

JawaPos.com – Ahmad Syaikhu diketahui menjadi salah satu kandidat cawagub DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno yang diajukan PKS dan Gerindra. Namun rupanya dirinya pun mencalonkan diri menjadi calon legislatif PKS Dapil VII Jakarta Barat.

Walau begitu Syaikhu terlihat sangat santai melihat proses dalam karir politiknya. Sebab, dirinya pun berani mencalonkan diri menjadi caleg karena kepercayaan PKS terhadapnya.

“Saya nggak tahu soal itu sih (jadi caleg atau wagub) saya serahkan saja ke partai baiknya bagaimana. Saya sih siap saja mau dijadikan di dewan siap, mau nanti memang di Wagub ya silahkan saja. Ya profesional saja,” jelas Syaikhu kepada JawaPos.com, Sabtu (20/4).

Syaikhu nampak optimistis bahwa dirinya memang figur yang layak mengemban tugas di mana pun ditempatkan. Sebab, pengalamannya di eksekutif dan legislatif terbilang mumpuni.

“Dua-duanya oke karena latar belakang saya kan di eksekutif pernah, legislatif juga pernah. Bagi saya tinggal menyesuaikan saja, nggak ada masalah,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Syaikhu mengawali karier politiknya di PKS. Ia pernah menjabat anggota DPRD Bekasi pada 2004. Kariernya tambah naik setelah terpilih menjadi anggota DPRD Jakarta Barat periode 2009-2013.

Selain itu, Syaikhu juga memiliki pengalaman birokrasi sebagai Wakil Wali Kota Bekasi. Ia menang mendampingi Rahmat Effendi di Pilkada Bekasi pada 2012.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria


Close Ads