JawaPos Radar

Banyak Jalan Rusak, Pemkab Diminta Segera Turun Tangan

20/04/2018, 17:36 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Jalan Rusak
JALAN RUSAK: Sejumlah pengguna jalan tengah melintas di jalan rusak yang ada di Desa Jemowo, Boyolali, Jumat (20/4). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Banyaknya infrastruktur jalan di Kabupaten Boyolali yang rusak menjadi sorotan banyak pihak. Salah satunya datang dari Anggota DPR RI Komisi VI, Endang Srikarti Handayani.

Ia meminta Pemkab Boyolali untuk segera turun tangan melakukan perbaikan, mengingat akses jalan sangat penting untuk pengembangan wilayah.

Hal itu disampaikan Endang di sela-sela kegiatan sembako murah yang diadakan di Desa Jemowo, Musuk, Boyolali, Jumat (20/4).

Lebih lanjut Endang mengungkapkan, bahwa sebagai wakil rakyat dirinya akan mengupayakan adanya perbaikan infrastruktur jalan yang ada di kawasan tersebut. Menurutnya, selama ini ketersediaan sangat mencukupi untuk digunakan perbaikan jalan.

"Hari gini jalan masih rusak dan sangat parah, ini yang harus dicarikan solusi. Infrastruktur di Desa Jemowo banyak sekali jalan yang masih belum teratasi dan masih rusak," ungkapnya. 

Endang menambahkan, jika kerusakan jalan yang terjadi tidak segera diperbaiki maka akan berdampak di sektor lainnya. Dan salah satunya adalah pada kegiatan perekonomian warga. Pihaknya khawatir, jika nantinya perekonomian di kawasan Desa Jemowo akan sulit berkembang karena buruknya akses yang dilalui.

"Saya ingin rakyat bisa mendapatkan jalan yang mulus dan bisa melancarkan kegiatan ekonomi warga di desa tersebut," ucap Endang. 

Untuk itu, Endang akan meminta pemerintah pusat maupun Pemkab Boyolali untuk lebih sigap dan cerdas dalam mewujudkan nawacita Presiden. Mengingat, selama ini pemerintah sudah berupaya untuk menciptakan sebanyak-banyaknya anggaran untuk infrastruktur pembangunan desa.

Sehingga, jika sampai ada infrastruktur yang masih buruk maka disinyalir ada yang tidak beres. 
"Kalau sampai tidak dilaksanakan pasti ada kendalanya, dan kendalanya di mana. Nanti akan saya telusuri," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up