JawaPos Radar

Pilgub Jabar, PKS Kerucutkan Tiga Nama

20/04/2017, 06:15 WIB | Editor: Imam Solehudin
Pilgub Jabar, PKS Kerucutkan Tiga Nama
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Sidik membenarkan jika partainya telah mengerucutkan tiga nama calon suksesor Ahmad Heryawan di Pilkada Jawa Barat. 

"Kabarnya PKS sudah melakukan tahapan penjaringan. Ketiga nama itu sudah mengkerucut. Nanti, tinggal ada proses lanjutan yang akan dilakukan oleh DPW untuk memutuskan satu nama yang bakal maju," kata Mahfudz, Rabu (19/4).

Mahfudz mengungkapkan, PKS memiliki pertimbangan terhadap bakal calon yang maju, seperti elektabilitas dan popularitas. Selain itu, modal politik lainnya adalah koalisi. 

Dia menambahkan, bakal calon yang sudah mendapatkan rekomendasi itu akan intens melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk melakukan koalisi. Pasalnya, kata dia, melihat jumlah kursi, PKS harus bisa menjalin koalisi.

"Makanya PKS saat ini sedang intens menjalin komunikasi dengan partai-partai lain, termasuk kandidat lain," tandasnya.

Adapun tiga nama yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat adalah Ahmad Syaikhu yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Jabar, Netty Heryawan yang merupakan istri Ahmad Heryawan, dan Tate Komarudin. (nif/rmol/mam/JPG)

Alur Cerita Berita

Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu Berduka 20/04/2017, 06:15 WIB
Kang Emil: Kalau Terlena Kita Kalah 20/04/2017, 06:15 WIB
Demokrat Usung Dede Yusuf?  20/04/2017, 06:15 WIB
Nasdem Siap Menangkan Ridwan Kamil  20/04/2017, 06:15 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up