alexametrics

Sumsel Ditarget 4 Kursi DPR, AHY: Jalankan Operasi Darat dan Udara

20 Maret 2019, 12:17:57 WIB

JawaPos.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang, Partai Demokrat semakin serius. Para kader dan calon legistlatif diminta optimop  menarik hati masyarakat.

Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, tujuannya untuk mencapai target yang telah ditetapkan oleh Partai berlambang Mercy ini pada Pemilu 17 April mendatang.

AHY mengatakan, saat ini Partai Demokrat memiliki target suara dan jumlah kursi yang berbeda di setiap daerah. Namun, target ini diharapkan mampu melebihi raihan pada Pemilu 2014 yang lalu.

Untuk di Sumsel, pihaknya menargetkan mampu mendapatkan empat kursi di DPR RI atau Senayan.

“Di tahun 2014 lalu kan, hanya dua kursi. Nah tahun ini kami targetkan empat kursi di DPR RI,” katanya saat ditemui di Asrama Haji Palembang, Selasa (19/3).

Pihaknya juga menargetkan kursi di DPRD Sumsel meningkat dari semula hanya 11 kursi menjadi 14 kursi. Untuk mencapai ini semua tentunya harus mengoptimalkan usaha. Dirinya juga mengaku telah memberikan strategi kepada para kader dan Caleg Demokrat, baik strategi melalui operasi darat maupun udara.

“Mulai sekarang kader dan caleg harus intensifkan untuk memenangkan hati rakyat pada 17 April mendatang,” ujarnya.

Ia mengaku saat ini Demokrat juga mengincar pemilih yang belum menentukan pilihannya atau swing voters dalam Pemilu. Berdasarkan survey, swing voters ini cukup tinggi dan kebanyakan yakni pemilih pemula.

“Kami harap para kader dan caleg melakukan pendekatan yang lebih idealogis sehingga anak muda lebih senang dan yakin untuk memilih Demokrat,” harapnya.

Soal Pilpres, dirinya menambahkan, jika target Demokrat sukses maka dirinya meyakini Pilpres juga akan sukses. Pasalnya, saat ini pihaknya menjalankan strategi double track baik pemilu maupun Pilpres. “Kami harap juga nanti wakil rakyat dari Demokrat di Parlemen mampu memberikan kontribusi di pemerintahan nasional kedepan,” tutupnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Copy Editor :

Sumsel Ditarget 4 Kursi DPR, AHY: Jalankan Operasi Darat dan Udara