alexametrics

Pemkot Surabaya Kebut Pembangunan Arena Tembak Internasional

20 Maret 2019, 20:35:45 WIB

JawaPos.com – Sudah setahun lebih Pemkot Surabaya membangun arena tembak di Jalan Kedung Cowek. Proses pembangunan lahan seluas 3 hektare itu sudah mencapai 80 persen.

Hanya tinggal pembangunan sejumlah fasilitas di dalam arena tembaknya. Antara lain arena tembak outdoor, indoor, dan kelengkapan berbagai jenis sarana ketangkasan olahraga menembak.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, arena tembak itu berstandar internasional. Risma ingin arena itu nanti dapat menjadi lokasi perhelatan kejuaraan olahraga menembak berskala internasional.

“Rencananya 2019 (selesai). Ini akan jadi tempat kejuaraan menembak se-Asia Pasifik. Surabaya akan dikenal oleh para shooter profesional,” kata Risma saat meninjau lokasi pembangunan, Rabu (20/3).

Selain fasilitas di arenanya, pemkot juga sudah menyiapkan jalur aksesnya. Dia mengatakan, para pengunjung dapat mengakses arena menembak itu melalui Jalur Luar Lingkar Timur (JLLT).

“JLLT itu juga akan terhubung ke Taman Surabaya,”tambah Risma.

Sebagai informasi, arena menembak akan tersedia dalam dua area. Area menembak outdoor dan indoor.

Area outdoor terdiri dari dua lantai. Lantai pertama akan ada arena tembak prestasi jarak 25 meter yang terdiri dari 32 line. Kemudian, ada arena tembak prestasi 50 meter yang terdiri dari 30 line.

Selain itu ada juga arena tembak reaksi berukuran 8 x 20 meter, 12 x 20 meter, dan 20 x 20. Masing-masing terdiri dari 3 arena, 2 arena, dan 1 arena. Fasilitas arena yang sama juga akan tersedia di lantai 2.

Sedangkan untuk arena menembak indoor masih dalam perencanaan. Rencanannya, akan terdiri dari 3 lantai. Fungsinya, sebagai arena menembak, lahan parkir, perkantoran, dan fasilitas lain.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro


Close Ads
Pemkot Surabaya Kebut Pembangunan Arena Tembak Internasional