alexametrics

Manuver Tujuh JAT Diatas Langit Palembang

20 Maret 2019, 20:55:00 WIB

JawaPos.com – Langit biru di Kota Palembang mendadak seperti sebuah lukisan. Tujuh pesawat dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) melakukan beragam manuver. Mulai berbentuk panah atau arrow head, berjajar atau full head, dan lain sebagainya.

Berdasarkan pantauan, manuver yang dilakukan diatas langit Kota Palembang mengundang antusias masyarakat menyaksikan atraksi tersebut.

Leader Flight JAT, Letkol Pnb Marcell mengatakan atraksi yang dilakukan ini merupakan kegiatan menyambut Bulan Dirgantara 2019 sebelum pergi ke Malaysia untuk mengikuti Lankawi International Maritime and Aerospace Exhibition 2019.

“Ini juga sebagai persiapan untuk mengikuti atraksi di Langkawi, Malaysia,” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (20/3).

Ia mengaku atraksi yang dilakukan ini hanya sebagian kecil dari atraksi yang akan dilakukan di Langkawi. Nantinya ada 15 pesawat JAT yang akan melakukan manuver. Karena itu, dirinya mengaku masih akan terus mempersiapkan diri.

Dijelaskannya, manuver yang dilakukan di atas langit Palembang tepatnya di atas Jembatan Ampera dan kawasan Jakabaring Sport City (JSC) ini pertama kali dilakukan, dengan formasi aroor head, dan lain sebagainya.

Pesawat ini sendiri diterbangkan langsung dari Jogja dan sempat transit di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Hingga, sampai ke Kota Palembang dan bermanuver.

“Sejauh ini semua telah dicoba baik melintasi perbukitan hingga pantai, dan semuanya sudah siap untuk diberangkatkan ke Malaysia,” tutupnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb Heri Sutrisno menambahkan dirinya senang sebelum berangkat ke Langkawi, Malaysia, tim JAT ini menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kota Palembang untuk memperlihatkan manuvernya.

“Ini sangat memberikan hiburan kepada masyarakat. Kedepan ini menjadi semangat untuk menumbuhkan kecintaan terhadap dirgantara di Indonesia,” tutupnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Copy Editor :

Manuver Tujuh JAT Diatas Langit Palembang