alexametrics

Ditangkap di Klaten, Terduga Teroris Meninggal di RS Polri

20 Maret 2019, 09:48:37 WIB

JawaPos.com – Perempuan terduga teroris berinisial YS yang sebelumnya ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Klaten, kini diketahui telah meninggal dunia. YS meninggal setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Senin (18/3) siang. Selanjutnya jenazah YS dimakamkan di Tanah Kusir, Tangerang, Selasa (19/3) siang.

YS sendiri tercatat sebagai warga Dukuh Desan Wetan RT 5 RW 2, Desa Joton, Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah (Jateng). Ketua RW 2 Mujiono membenarkan informasi tersebut. Bahkan Mujiono bersama Ketua RT juga ikut ke Jakarta untuk menjadi saksi terkait kematian YS.

“Saya berangkat ke Jakarta bersama dengan pak RT. Kemudian dari Polres Klaten juga ada. Saat berangkat ke Jakarta, saya belum diberi tahu jika Yuli sudah meninggal. Baru sampai di Jakarta, saya diberi tahu mengenai hal itu,” ucapnya, Rabu (20/3).

Mujiono menyampaikan, kematian YS disebabkan penyakit lambung akut yang sudah lama dideritanya. Berdasarkan informasi yang diterimanya, YS sempat menjalani operasi lambung sebelum pulang ke Joton, Klaten.

“Kemudian waktunya kontrol, dia tidak datang untuk kontrol. Memang saat ditangkap itu, Yuli dalam kondisi sakit lambung akut. Ada pembekakan di lambungnya,” ucapnya.

Suami YS, Iwan dan ketiga putranya juga ikut menyaksikan jenazah YS. Menurut Mujiono, Iwan sudah mengikhlaskan kematian istrinya. Sementara untuk pemakamannya memang tidak dilakukan di kampung halamannya.

“Itu keinginan dari keluarga suaminya. Khawatir kalau dimakamkan di kampung halaman tidak akan diterima karena dianggap teroris. Padahal kami juga siap untuk menerima pemakaman Yuli,” ucapnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Ari Purnomo

Ditangkap di Klaten, Terduga Teroris Meninggal di RS Polri