alexametrics

Wisata Pesiar Bisa Pererat Hubungan Keluarga

20 Februari 2019, 21:34:56 WIB

JawaPos.com – Princess Cruises baru saja meluncurkan kampanye unik berbentuk video bertajuk ‘Princessa’, ditulis dan diproduksi khusus untuk kelas internasional dan negara berkembang seperti Indonesia. Kampanye digital ini dirancang untuk memperlihatkan rangkaian pengalaman terpadu di atas 17 kapal pesiar mewah yang mengangkut dua juta tamu ke 360 destinasi di seluruh dunia.

Video tersebut menunjukkan destinasi Princess Cruises paling populer dengan narasi cerita pengalaman berlayar sebuah keluarga multi generasi. Video ini sangat cocok bagi masyarakat Indonesia yang pada umumnya bertamasya bersama keluarga, dan dimaksudkan agar dapat menjaring wisatawan baru dalam pasar Indonesia.

Sekitar 46.700 turis Indonesia berwisata pesiar di tahun 2017, naik sebanyak 40 persen dibandingkan dengan tahun 2016. Namun pangsa penikmat wisata pesiar dari Indonesia hanya 1,2 persen dibandingkan dengan 4 juta turis Asia yang berwisata pesiar di tahun 2017. Hal ini menunjukkan bahwa potensi pasar masih sangat tinggi.

“Princessa merupakan strategi kampanye yang bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia agar memilih kami dalam rencana wisata berikutnya,” ujar Direktur Asia Tenggara Princess Cruises, Farriek Tawfik.

“Kami terus bekerja dan bermitra dengan agen-agen lokal dalam memberikan edukasi kepada wisatawan terutama turis pesiar perdana bahwa wisata pesiar merupakan pilihan yang paling nyaman, terjangkau, dan mewah bagi seluruh keluarga. Berpesiar juga memberikan lebih banyak waktu untuk mempererat relasi sesama anggota keluarga karena mereka dapat mengikuti kegiatan seru dan menarik di atas kapal maupun ketika berlabuh,” terang Farriek.

Film pendek ‘Princessa’ berpusat pada momen manis antara cucu dan kakek ketika mereka berpesiar dari Australia ke Eropa, Alaska, dan pada akhirnya jatuh cinta pada dunia di atas kapal pesiar. Sutradara James Seale mengarahkan video yang ditulis dan diproduksi oleh tim Princess Cruises.

Jordan Critz, penulis lagu dan komposer menciptakan alunan musik video ini. Foto-foto kampanye dikerjakan oleh fotografer Perancis bernama Nico Therin. Film pendek ini telah diterjemahkan untuk ditonton oleh siapa pun juga di 21 negara.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia



Close Ads
Wisata Pesiar Bisa Pererat Hubungan Keluarga