alexametrics

Ulama dan Kiai di DIJ Beri Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin

Targetkan Suara 70 Persen Lebih
20 Februari 2019, 16:52:25 WIB

JawaPos.com – Puluhan kiai dan ulama di Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) yang tergabung dalam Ikhwanul Mubalighin mendeklarasikan dukungan ke pasangan Capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Ashabul Cafe, Wates, Kabupaten Kulon Progo. Mereka siap memenangkan suara untuk pasangan nomor urut 01 di Jogjakarta dengan target di atas 70 persen.

Ketua Korwil Ikhwanul Mubalighin DIJ, Sukamto mengatakan, setelah dilakukan deklarasi ini diharapkan semua kiai bersama mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf. “Agar bangsa ini lebih baik dan sejahtera. Kami target untuk di wilayah DIJ bisa menang di atas 70 persen,” katanya, di sela acara, Rabu (20/2).

Pengurus Ikhwanul Mubalighin DIJ akan memaksimalkan anggota di tingkat kabupaten maupun kota bersama Nahdlatul Ulama (NU) untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Selain itu juga menyambangi para kiai di DIJ yang ada supaya diajak dalam gerakan ini.

Sementara itu, Ketua Umum Ikhwanul Mubalighin, Mujib Chudorie mengatakan, road show ini akan terus dilakukan. Tak hanya di DIJ saja, namun juga di beberapa daerah lainnya.

Pemberian dukungan kepada pasangan ini dalam Pilpres nanti juga tak lepas dari peran Ma’ruf Amin di dalam organisasi NU. Ia pernah menjadi Ketua Mustasyar PBNU, dan terakhir menjadi Rois Aam.
“Pasangan ini merupakan representasi dari umaro dan ulama. Maruf Amin sebagai seorang ulama dan Jokowi menjadi umar,” katanya.

Sehingga, lanjutnya kedua tokoh ini cukup tepat menjadi pemimpin bangsa. Terlebih untuk Ma’ruf Amin yang juga merupakan seorang ekonom, dan cukup berpengalaman dalam ekonomi syariah. “Ikhwanul Mubalighin juga akan merangkul semua umat Islam untuk mewujudkan islam yang kaffah,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat



Close Ads
Ulama dan Kiai di DIJ Beri Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin