alexametrics

Kasus Mutilasi di Dumai Terungkap, Polisi Terus Gali Motif Pelaku

20 Januari 2020, 13:22:46 WIB

JawaPos.com – Kasus pembunuhan sadis dengan korban Suci Fitri di Kota Dumai akhirnya terungkap. Pelaku diketahui berinisial VH,52, warga Pekanbaru. Ia di tangkap, Rabu (15/1) di kediaman Kelurahan Tangkerang, Kota Pekanbaru.

“Penyelidikan menemukan barang bukti handphone milik korban yang sudah dijual dan berpindah tangan tiga orang,” ujar Ujar Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira seperti dikutip Riau Pos (Jawa Pos Group), Senin (20/1).

Ia mengatakan selain itu, pihaknya juga menemukan jam tangan milik korban dan menurut pengakuan keluarga korban jam tersebut milik korban. “Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” tuturnya.

Dijelaskannya hingga saat ini alat bukti sudah cukup, namun yang jadi kendala tersangka belum mengakui perbuatannya. “Jadi kita belum bisa menggali motif pelaku, kami masih mendalami Kasus ini,” ujarnya.

Petugas juga mendapati kendaraan roda empat yang terakhir digunakan korban dan pelaku. “Ini membuktikan jika pihaknya tidak membiarkan kasus-kasus yang menjadi atensi.

Andri mengatakan pelaku merupakan wiraswasta, namun Andri belum menjelaskan secara rinci apa profesi sebenarnya pelaku. “Kita masih mendalami, apakah ada kemungkinan pelaku lainnya, hingga saat ini kepala korban juga belum diketahui,” tuturnya

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 340 jo 338 dengan ancaman minimal pidana 15 tahun hingga hukuman mati. “Kami akan tuntaskan kasus ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, Suci Fitri warga Pekanbaru ditemukan dalam kondisi terlungkup di sebuah parit, RT 04 Jalan Mat’taim, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai. Korban ditemukan dalam kondisi tanpa kepala.

Jasad Suci ditemukan pertama kali oleh seorang ibu rumah tangga pada Kamis (2/5/2019)sekitar pukul 10.20 WIB.

Kejadian penemuan mayat membuat warga pantai Koneng, Kecamatan Medang Kampai sebelumnya mendadak gempar, jasad korban ditemukan didalam parit tertutup dedaun kelapa.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Close Ads