alexametrics

Titiek Soeharto: Debat Jangan Kayak Cerdas Cermat

20 Januari 2019, 11:32:15 WIB

JawaPos.com- Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto menilai, debat perdana Capres-Cawapres, Kamis lalu (19/1), tak ubahnya seperti cerdas cermat. Titiek ingin agar debat selanjutnya bisa berjalan lebih serius.

Dia mengungkapkan, Pilpres pada April mendatang adalah untuk menentukan siapa calon Presiden ke depan. Bukan untuk memilih Ketua RT atau Ketua RW.

“Ini kan kita milih Presiden, bukan milih ketua RT, RW. Jangan kayak cerdas cermat,” ujarnya saat berkunjung ke Pasar Oro-oro Dowo Malang, Minggu (20/1).

Putri Presiden kedua Indonesia Soeharto, itu juga menyinggung sistem penyelenggaraan debat. Menurutnya debat yang berlangsung beberapa waktu lalu kurang greget.

“Katanya mau nyontek demokrasi Amerika dan negara negara besar, untuk ini (debat) ya nyontek aja. Bagaimana debat capres itu,” terang perempuan yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya itu.

“Jadi ya betul-betul menyuguhi. Jangan kayak cerdas cermat. Yang serius lah,” lanjutnya.

Titiek juga mengkritisi terkait Paslon nomor urut 01 yang menjawab soal dengan melihat sontekan. “Pertanyaannya masih disegel, tapi jawabannya udah di kerpekan (sontekan), lucu ya. Ini pemilihan Presiden, bukan pemilihan RT,” pungkasnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Fiska Tanjung

Titiek Soeharto: Debat Jangan Kayak Cerdas Cermat