JawaPos Radar

Kebakaran Landa Ruko di Jalan MT Haryono Malang

20/01/2018, 11:14 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Kebakaran Ruko
SI JAGO MERAH : Api melahap deretan ruko di jalan MT Haryono, Kota Malang, Sabtu (20/1). (Fiska Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kebakaran melanda deretan rumah toko (ruko) di Jalan MT Haryono, Kota Malang, Sabtu (20/1) pagi. Setidaknya ada lima ruko yang terbakar.

Imam Subaweh, salah satu saksi mata mengatakan, api muncul dari salah satu ruko fashion bernama Sport Mania. Menurutnya, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. "Sudah setengah jam belum bisa dipadamkan," ujar pria berusia 46 tahun itu pada JawaPos.com, Sabtu (20/1).

Di ruko tersebut memang sering ada beberapa karyawan yang menginap. "Sebagian karyawan ada yang tidur situ. Kalau nggak dari masak, ya korslet (yang menjadi penyebab kebakaran)," katanya.

Kebakaran Ruko
SI JAGO MERAH : Api melahap deretan ruko di jalan MT Haryono, Kota Malang, Sabtu (20/1). (Fiska Tanjung/JawaPos.com)

Kebakaran pertama kali diketahui salah satu pengendara jalan yang lewat. Kemudian orang tersebut turun dan melempari ruko dengan batu untuk memberikan tanda kepada karyawan yang berada di dalam toko. "Karena kan sebagian masih tutup tokonya. Jadi dilempar," tuturnya.

Tujuh mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk menjinakkan kobaran si jago merah. Rincinnya, lima mobil dari PMK Kota Malang dan dua mobil dari PMK Kabupaten Malang.

Namun karena saking besarnya kobaran si jago merah, petugas sedikit kesulitan melakukan pemadaman. Bahkan, mobil PMK sudah dua kali mengambil pasokan air.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up