alexametrics

Wali Kota Malang Potong Kabel Semrawut yang Dikeluhkan Warga

19 Desember 2018, 19:36:39 WIB

JawaPos.com – Menindak lanjuti laporan warga soal kabel semrawut di kawasan Jalan Borobudur, Wali Kota Malang Sutiaji; dan Sekretaris Daerah Wasto langsung melakukan inspeksi mendadak untuk menertibkan kabel – kabel yang bergelantungan, Rabu (19/12).

Tak hanya melakukan inspeksi, mereka bahkan memotong kabel yang tampak bergelantungan itu. Kabel-kabel provider yang terlihat semrawut tersebut, ternyata memancing emosi Wali Kota Malang itu. Beberapa tiang yang penataannya tumpang tindih pun turut menjadi perhatiannya.

“Tiang ini milik siapa? Jika tidak ada yang mengaku akan saya gergaji,” tegas Sutiaji kepada para provider yang turut serta dalam sidak tersebut.

Menurut Sutiaji, azas kepatutan menjadi dasar pemotongan kabel-kabel. Karena kabel-kabel itu sudah sangat mengganggu keindahan Kota Malang. Di waktu yang akan datang, dia berharap para provider juga turut memperhatikan masalah ini.

Provider juga punya tanggung jawab yang besar untuk membenahi penataan kabel itu. Karena, kabel-kabel semrawut itu adalah milik para provider.

“Kali ini adalah starting point untuk semua pihak. Dalam rangka membenahi penataan Kota Malang. Kabel-kabel tersebut selain merusak keindahan kota juga akan mengganggu keselamatan para pengguna jalan,” bebernya.

Dia tegaskan, juga akan perintahkan organsiasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menyusun draft Peraturan wali kota terkait penataan ini. Karena dengan adanya peraturan wali kota, maka akan ada regulasi yang mengatur hal tersebut.

Peringatan keras juga dilayangkan Sutiaji kepada para provider agar segera menertibkan kabel-kabel yang tidak lagi digunakan di wilayah Kota Malang.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (tik/JPC)



Close Ads
Wali Kota Malang Potong Kabel Semrawut yang Dikeluhkan Warga