alexametrics
Peningkatan Infrastruktur Jaringan

Smartfren Prioritaskan Daerah Pinggiran dan Kawasan Danau Toba

19 Desember 2018, 23:14:24 WIB

JawaPos.com – Sebagai salah satu provider telekomunikasi di tanah air, Smartfren terus melakukan pembangunan infrastruktur jaringannya di Sumatera Utara (Sumut). Hal itu dilakukan, untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para konsumennya.

Pembangunan infrastruktur jaringan yang dilakukan, tak hanya di kota besar yang ada di Sumut. Tetapi, smartfren juga meningkatkan jaringannya dengan mendirikan BTSnya di daerah pinggiran.

Regional Head Smartfren North Sumatera, Jefry Batubara mengungkapkan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan, pinggiran kota merupakan daerah yang potensial bagi smartfren.

“Di luar Medan lebih tinggi penggunaannya dari Kota Medan. Smartfren akan perkuat di daerah luar atau pinggiran kota,” jelas Jefry Batubara saat ditemui, Rabu (19/12) di Medan.

Salah satu daerah yang menonjol yakni kawasan Tembung. Daerah yang letaknya di pinggir Kota Medan ini menjadi daerah yang aktivitas pengguna Smartfren cukup tinggi. Maka dari itu, akan dilakukan pembangunan jaringan agar pengguna Smartfren semakin bertambah.

“Tembung menjadi salah satu market potensi kami. Disana kami akan tambah tiga sampai empat BTS lagi,” ujar Jefry.

Selain kawasan Tembung, Jefry menyatakan, pihaknya juga menyasar daerah-daerah di kawasan Danau Toba. Karena, trafic pengguna Smartfren di kawasan sekitar Danau Toba cukup mencengangkan mereka. Target mereka, seluruh wilayah di Sumut tercover hingga ke pelosok.

“Kita siapin untuk seluruh wilayah Danau Toba. Karena melihat komitmen pemerintah dalam pengambangan Danau Toba.,” imbuh Jefry.

Dikawasan Danau Toba, angka masyarakat yang mengakses youtube sangat tinggi. Maka dari itu, mereka saat ini fokus pada pengembangan jaringan. Ditargetkan, hingga akhir tahun 2018, penambahan infrastruktur seperti BTS capai 30-40 persen. “Pada bulan tiga 2019, diharapkan semuanya sudah selesai,” timpal Jefry.

Peningkatan jaringan ini, juga merupakan upaya Smartfren untuk menggenjot konsumennya. Apalagi dua produk Smartfren yakni, starter pack unlimited dan voucer data unlimitednya menjadi idola dikalangan milenial. Dua jenis produk itu dikalim menjadi barang yang palling cepat laku.

“Sangat diterima oleh market atau konsumen, starter pack unlimited dan voucer data unlimited menjadi primadona dan bisa dipastikan disemua outlet menjadi yang paling laku. “Sangat diterima oleh market atau konsumen. Starter pack unlimited dan voucer data unlimited menjadi primadona dan bisa dipastikan di semua outlet menjadi yang paling laku,” ujarnya disambut tepuk tangan.

“Outer akan jadi priortas kami untuk pembangunan BTS. Kita siap head to head dengan provider lain apa lagi dengan penyedia jaringan,” tandas Jefry.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (bew/JPC)

Smartfren Prioritaskan Daerah Pinggiran dan Kawasan Danau Toba