alexametrics

Sinkhole Surabaya, Ini Pernyataan RS Siloam

19 Desember 2018, 17:15:42 WIB

JawaPos.com – Lubang atau sinkhole Surabaya muncul di Jalan Raya Gubeng. Amblesnya jalan sedalam lebih dari 10 menter itu akibat proyek infrastruktur milik Rumah Sakit (RS) Siloam.

Pihak RS Siloam membenarkannya. Hal itu berdasarkan rilis yang diterima JawaPos.com melalui Marketing Communication RS Siloam Sally Danayani. Dia mengatakan bahwa RS Siloam tidak akan menggelar konferensi pers atau membuka kesempatan wawancara dengan awak media. “Maaf tdak bisa statement dari kami. (Rilis) Itu saja,” kata Sally kepada JawaPos.com, Rabu (19/12).

Adapun poin yang disampaikan RS Siloam melalui rilisnya bahwa sedang ada pembangunan sarana ritel dan kesehtatan di titik longsor di jalan tersebut. Pemilik proyek yang menyerahkan dan melaksanakan pembangunan kepada PT Nusantara Konstruksi Engineering (NKE). Sedangkan pihak RS Siloam hanya sebagai pengguna atau penyewa saat proyek pembangunanya selesai.

Kedua, PT NKE menyatakan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Bina Marga, dan instansi terkait setelah terjadinya longsor. Tujuannya untuk memastikan keamanan di area sekitar, perbaikan, hingga jalan dapat kembali digunakan.

Ketiga, RS Siloam menyatakan bahwa semua pasien tidak terdampak selama upaya perbaikan dan pengamanan di lokasi longsor. Semua pasien dalam kondisi aman dan nyaman.

Rerakhir, RS Siloam juga menyatakan masih beroperasi seperti biasa. Untuk itu, pihak RS Siloam mendukung semua upaya instansi terkait hingga upaya perbaikan di Jalan Raya Gubeng dapat segera selesai.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (HDR/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Sinkhole Surabaya, Ini Pernyataan RS Siloam