alexametrics

Polda Jateng Sebar 720 Pasukan di 18 Rest Area Tol

19 Desember 2018, 17:53:23 WIB

JawaPos.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyiapkan kurang lebih 18 rest area atau titik peristirahatan di sepanjang jalan tol di wilayahnya. Selain itu dikerahkan pula sebanyak ratusan pasukan pengamanan.

Rest area yang kita adakan untuk jalur A-B sampai dengan Sragen ada 18. A-B ya, itu kan dari Brebes sampai Sragen ada 350 kilometer,” kata Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Hariyanto usai jalannya rakor Forkompinda di Hotel Harris, Kota Semarang, Rabu (19/12).

Di belasan rest area tersebut, lanjut Hariyanto, bakal ditempatkan sejumlah sarana prasarana tambahan khusus untuk menunjang kenyamanan perjalanan para pelintas tol. Dimana isinya tak jauh berbeda saat pengamanan angkutan musim mudik lebaran kemarin.

Rest area-nya kita minta seperti lebaran. Seperti ada SPBU-nya walaupun itu kios, yang dispenser. Ada keamanan, ada kesehatan seperti itu,” katanya lagi.

Mengenai pengamanan, rencananya kepolisian daerah Jawa Tengah menurunkan 720 personel. Mereka ditempatkan di belasan rest area tadi guna adanya pengamanan. 

“Personel kita bagi dua kluster, kurang lebih 720 orang. Itu yang mengamankan rest area. Nanti dibantu TNI juga. Tapi sistemnya sama seperti Operasi Ketupat kemarin,” sambungnya.

Selain menempatkan di titik-titik peristirahatan pada ruas tol, pasukan nantinya juga akan disebar di jalur reguler. Diantaranya di daerah berpotensi kemacetan macam kawasan wisata maupun rawan kejahatan jalanan, seperti di ruas Pantura.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (gul/JPC)


Close Ads
Polda Jateng Sebar 720 Pasukan di 18 Rest Area Tol