alexametrics

Kesuksesan Salsalina Berawal dari Takut Pisah dengan Suami

19 Desember 2018, 06:10:41 WIB

JawaPos.com – Berawal dari ketakutannya berpisah dengan sang suami karena penempatan tugas ke seluruh daerah di Indonesia, perempuan kelahiran Oktober 1989 ini memberanikan diri melangkah dari zona nyamannya. Jabatan sebagai Relationship Manager di Bank BUMN ditinggalkannya agar dapat terus dekat dengan keluarga.

Perempuan tersebut bernama Salsalina Depari, ia merupakan Diamond Director Oriflame yang merupakan perusahaan kosmetik dengan sistem penjualan langsung atau network marketing alias MLM (multi level marketing) berskala Internasional yang ada di lebih dari 60 negara di dunia termasuk Indonesia.

Tak hanya nekat meninggalkan jabatan strategis di BUMN, perempuan ini juga sososk yang tangguh. Buktinya, dalam 17 bulan ia telah meraih Diamond Director Oriflame.

Melalui bisnis yang digelutinya sekarang ini, Salsalina memiliki penghasilan puluhan juta, reward berupa mobil mewah dan jalan-jalan (Travelling) gratis di dalam dan luar negeri.

“Awal mulanya mencari pekerjaan yang bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja. Saya cari di internet bisnis yang bisa dikerjakan dengan modal kecil, tapi menghasilkan pendapatan yang besar. Saya ketemu dengan Oriflame dan saya benar-benar belajar berbisnis ini,” katanya, Selasa (18/12).

Salsalina mengungkapkan, suaminya adalah seorang PNS di Direktorat Jendral Pajak. Saat masih bekerja di BUMN, ia dan suaminya diharuskan mutasi dan membuat keduanya harus berjauhan.

Harus jauh dengan suami dan berdiam diri di kantor mengerjakan nota analisa membuatnya jenuh. “Pekerjaan kami mengharuskan kami mutasi dan kita harus berjauhan. Saya berpikir, mau enggak mau saya harus mengalah atau rela berjauhan,” imbuhnya.

Setelah memilih Oriflame, Salsalina pun bergabung dalam komunitas M3 Network. Itu ia pilih, sebab komunitas ini mengajarkan bisnis Oriflame secara online.

Dekat dengan motivasi sejak kecil ternyata memberikan dampak luar biasa bagi Salsalina. Meski tinggal di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, tak membuat semangatnya surut dan lelah untuk datang ke Medan setiap hari Sabtu dan Minggu.

Setiap ia datang ke Kota Medan, ia bertemu dengan tim Oriflame. Pertemuan itu dimanfaatkannya untuk belajar bersama tentang beauty class dan produk Oriflame. Mulai dari parfum, skincare dan lainnya.

“Bisnis Oriflame ini mudah, menyenangkan dan menghasilkan. Jangan terlalu banyak gengsi, jangan hanya berdiam diri, banyak kesempatan di depan mata kita. Bisnis MLM ini salah satu solusi pekerjaan. Modal usahanya paling mahal Rp 50 ribu bahkan bisa gratis, asal mau belajar pasti bisa,” tegas Salsalina.

Dalam menjalankan bisnis Oriflame, anak kedua dari empat bersaudara ini tidak mengajak sembarang orang untuk join. Ia pun mengajak sahabat dan saudaranya untuk bergabung. Ia pun selalu mencatat siapa saja yang diajaknya untuk join.

“Jadi bukan banyak-banyak rekrut. Tapi harus juga mau aktif dalam melakukan penjualan produk,” ujarnya.

Alumni Ekonomi Pembangunan, Universitas Sumatera Utara (USU) ini mengaku, meski telah menghasilkan jutaan Rupiah, dirinya masih mendapat penolakan dari beberapa orang yang diajaknya. Orang-orang yang melakukan penolakan itu tidak percaya dengan apa yang didapat Salsalina.

“Saya juga sudah merasakan jatuh bangun dalam bisnis MLM ini. Saat sudah membangun jaringan, justru beberapa tim meninggalkan bisnis ini,” beber anak dari pasangan P. Sembiring B.SC dan S. br Ginting S.Pd.

Lebih lanjut ia mengatakan, senang bisa fokus berkerja di Oriflame. Pasalnya, ia bisa bertemu dan mengobrol dengan banyak orang. Selain itu, ia juga senang bisa membantu orang lain agar memiliki penghasilan.

“Kunci sukses berbisnis ini, setiap orang harus mengetahui tujuan dan impian yang ingin dicapai. Jangan cepat menyerah, jalani prosesnya, berdoa sama Tuhan, selama kita yakin, kita tetap berusaha ya pasti ada jalan keluarnya. Di dunia ini banyak pekerjaan bagus, penghasilan besar, tapi apakah kita happy mengerjakannya. Lakukan pekerjaan yang kita sukai, tandas Salsalina.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (bew/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads
Kesuksesan Salsalina Berawal dari Takut Pisah dengan Suami