alexametrics

Buru Akbar, Polisi Pantau Pergerakan di Daerah Pegunungan

19 Desember 2018, 18:30:45 WIB

JawaPos.com – Polda Sumsel terus memburu pelaku pembunuhan  sopir taksi online Sofyan, 44,yang saat ini masih buron yaitu Akbar, 31. Berdasarkan pantauan pihak kepolisian, buron ini selalu berpindah-pindah dan berada di daerah pegunungan.

Kasubdit III Jatantas Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yudhi Suhariyadi mengatakan, pihaknya memang sudah berhasil memantau pergerakan pelaku. Namun, memang sedikit kesulitan untuk menangkap pelaku.

“Pelaku ini selalu berpindah-pindah lokasi dan berada di daerah pegunungan,” katanya saat ditemui, Rabu (19/12).

Meskipun begitu, dirinya memastikan akan terus mengejar pelaku. Di mana pun berada dan tentunya akan memberikan tindakan tegas kepada pelaku tersebut. “Pokoknya kami akan kejar terus sampai dapat,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menambahkan dirinya telah memerintahkan unit Jatanras untuk terus mengejar pelaku Akbar.

Dirinya menegaskan pelaku dipastikan akan ditangkap meskipun lari ke mana pun. Hal ini terbukti, buronan tahun 2016 lalu yang ditembak mati setelah menjadi buron 1,5 tahun lamanya.

“Jadi Akbar akan terus dikejar dan kami pastikan akan tertangkap,” tutupnya.

Seperti diketahui, dalam kasus perampokan disertai pembunuhan terhadap korban Sofyan, 44, sopir taksi online.

Polisi menetapkan empat tersangka yakni Ridwan, 45; FR, 16; Acundra, 21; Akbar, 31. Tersangka Ridwan tertangkap oleh Jatanras Polda Sumsel sebelum jasad korban ditemukan. Ridwan saat itu harus dilumpuhkan lantaran berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Sedangkan FR menyerahkan diri dikarenakan takut ditembak mati. Kini FR pun telah divonis 10 tahun penjara karena masih berstatus di bawah umur.

Sementara tersangka Acundra juga menyerahkan diri dikarenakan takut ultimatum Kapolda Sumsel untuk menembak mati para tersangka. Kini, Polda Sumsel masih mengejar Akbar. Peran pelaku yang masih buron itu sangat sentral atau sebagai otak pelaku dalam kasus tersebut.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/lim/JPC)


Close Ads
Buru Akbar, Polisi Pantau Pergerakan di Daerah Pegunungan