alexametrics

Seluruh Korban Tabrakan Speedboat di Batam Dijamin Asuransi

19 Desember 2017, 18:21:43 WIB

JawaPos.com – Asuransi PT Jasa Raharja cabang Kepri memastikan memberikan jaminan kepada korban kecelakaan laut yang terjadi di perairan Bulang, Batam, Minggu (17/12) malam.

Jaminan tersebut diberikan kepada seluruh korban, baik korban yang masih dirawat di RSUD Embung Fatimah dan Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), maupun korban yang meninggal dunia.

“Untuk korban luka yang sedang dirawat di RSUD Embung Fatimah dan RSBP Batam sudah dijaminkan oleh Asuransi Jasa Raharja,” kata Marty Mario Tuturoong, Kepala Asuransi PT Jasa Raharja Cabang Kepri, Selasa (19/12).

Dia mengatakan santunan yang diberikan kepada korban yang masih menjalankan perawatan di rumah sakit maksimal Rp 20 juta untuk biaya perawatan. Sementara untuk korban meninggal dunia akan mendapatkan santunan sebesar Rp 50 juta melalui ahli waris.

“Jika tidak ada ahli waris yang menerima, maka akan diberikan biaya pemakaman sebesar Rp 4 juta,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya masih melakukan pendataan kepada semua korban, termasuk ahli waris korban yang meninggal dunia. Dari data tersebut nantinya akan diketahui berapa jaminan yang akan diberikan kepada masing-masing korban.

Seperti diberitakan, dua orang hilang dan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa paska tragedi tabrakan speedboat di perairan Bulang, Batam, Minggu (17/12) malam.

Sementara sepuluh orang korban selamat dilarikan ke dua RSUDEF dan RSOB. Sampai saat ini lima korban masih dirawat di kedua rumah sakit tersebut, satu orang di RSOB dan empat orang di RSUDEF.

Editor : admin

Reporter : (bbi/JPC)

Seluruh Korban Tabrakan Speedboat di Batam Dijamin Asuransi