JawaPos Radar

Pasien RS Jiwa yang Ceburkan Diri ke Bengawan Ditemukan Meninggal

19/12/2017, 13:54 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Evakuasi Korban Tenggelam
Evakuasi: Sejumlah relawan SAR tengah mengevakuasi jasad Ngatman, 35, pasien RSJD Solo yang menceburkan diri ke Bengawan Solo, Minggu (17/12). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pasien Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo, Ngatman, 35, yang menceburkan diri ke Bengawan Solo, Minggu (17/12) ditemukan tewas, Selasa (19 /12) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Korban ditemukan di gundukan pasir di Dusun Bodo, Kragan, Karanganyar yang berjarak lebih kurang 10 kilometer dari lokasi pertama korban menceburkan diri. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke RSJD Solo untuk dilakukan visum.

Berdasarkan informasi yang didapatkan JawaPos.com, jasad korban kali pertama ditemukan oleh warga sekitar yang kebetulan tengah melintas di dekat lokasi penemuan.

Humas Basarnas Pos Solo, Yohan Tri menuturkan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga jika ada mayat yang tersangkut di gundukan pasir aliran Sungai Bengawan Solo. "Penemuan jasad korban ini dekat dengan lokasi tim SAR yang sedang melakukan pencarian. Warga yang melihat itu sebenarnya mau buang air besar, setelah melihat mayat ia terkejut dan langsung melaporkannya ke kami," terangnya.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim langsung meluncur menuju ke lokasi penemuan mayat. Usai proses evakuasi, mayat dibawa RSJD Solo menggunakan mobil ambulan yang sudah disiagakan. "Korban kami bawa ke RSJD untuk keperluan visum," ucapnya.

Pencarian korban sendiri sudah dimulai sejak Senin (18 /12) pagi. Pencarian terus dilakukan hingga radius 12 kilometer dari lokasi pertama korban menceburkan diri ke Bengawan Solo. Tetapi, pencarian belum membuahkan hasil. Dan baru, Selasa (19 /12) pagi korban yang merupakan warga Ploso Kerep, Sukoharjo itu bisa ditemukan.

"Pencarian kami kemarin sampai ke Jembatan Sari Sragen, tetapi tidak berhasil menemukannya. Dan ternyata korban ditemukan di daerah Gondangrejo," pungkasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up