alexametrics

Pak Guru Ditemukan Tewas di Kontrakan, Ada Miras di Sampingnya

19 Desember 2017, 07:55:28 WIB

JawaPos.com – Nahas menimpa Yan Victor Wabiser (52) warga Kelurahan Kamoro Jaya, SP 1. Guru pada salah satu Sekolah Negeri yang ada di Kota Timika itu pada Senin (18/12) sekitar pukul 06.00 WIT, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di depan rumah kontrakan Rosa Wabiser, di Jalan Caritas, Jalur Kijang, Kelurahan Timika Jaya, SP 2.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisus VDP Helan SIK ketika dikonfirmasi Radar Timika (Jawa Pos Group) mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh saksi Rosa Wabiser yang merupakan penghuni rumah kontrakan tempat korban ditemukan.

Kronologi kasus tersebut berawal saat hari Minggu sekitar pukul 20.00 WIT, korban mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dengan tujuan hendak menghadiri acara pernikahan dari Yosias Bertabui, yang diketahui masih merupakan kerabat korban.

“Jadi waktu korban datang untuk menghadiri acara pernikahan keluarganya, memang dia datang dalam kondisi mabuk berat. Kemudian selesai acara pernikahan, korban bersama beberapa rekannya duduk minum-minum,” jelas Dionisus.

Selanjutnya sekitar pukul 23.00 WIT, korban kemudian berjalan ke rumah kontrakan yang merupakan TKP ditemukannya korban meninggal. Posisi rumah tersebut, berada tepat di samping rumah tempat berlangsungnya hajatan pernikahan dari kerabat korban.

“Besok pagi (kemarin pagi, Red) saksi ibu Rosa Wabiser membuka pintu rumah dan melihat korban sedang dalam posisi tergeletak di teras depan rumah kontrakannya. Saksi kemudian memberitahukan kepada warga sekitar. Saat dicek ternyata denyut nadi korban sudah tidak berfungsi,” ucap Dion.

Dion mengaku, pihaknya telah mengambil langkah-langkah kepolisian yakni melakukan olah TKP. Dion menyebutkan menurut hasil olah TKP, posisi korban yang berada di teras depan dengan kepala mengarah ke arah barat, kaki ke arah timur, dan tangan kiri tertindih tubuh korban badan samping bagian kiri. Sementara, lebar teras atas 1,50 meter dan panjang teras 4,60 meter.

“Dua kaleng bir, kulit pinang, dan helm warga merah merk JPX ditemukan di dalam teras yang jaraknya 1,70 meter dari kepala korban. Posisi motor yang ditemukan di dalam teras, dengan jarak sekitar 70 sentimeter dari kaki korban. Dan dari hasil olah TKP, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ungkapnya.

Selanjutnya usai dilakukan olah TKP, jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Mimika guna dilakukan visum. “Setelah selesai olah TKP, jenazah digeser ke RSUD untuk visum,” tukasnya.

Editor : admin

Reporter : (sad/jpg/ce1/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Pak Guru Ditemukan Tewas di Kontrakan, Ada Miras di Sampingnya