JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jaring Bibit-bibit Atlet Masa Depan, Porkab Malang Perebutkan 283 Emas

19 November 2018, 14:25:55 WIB | Editor: Dida Tenola
Jaring Bibit-bibit Atlet Masa Depan, Porkab Malang Perebutkan 283 Emas
Pembukaan Porkab Malang VII yang berlangsung meriah, Minggu malam (19/11). (Tika Hapsari/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Malang resmi dibuka, Minggu malam (19/11). 1.300 atlet akan memperebutkan 283 medali emas hingga 25 November mendatang.

Ketua Pelaksana Porkab Djamhuri Djauhari menjelaskan, ada 25 cabang olahraga yang ditandingkan. 33 kecamatan mengirimkan wakilnya untuk memeriahkan event olahraga dua tahunan itu.

Porkab akan digelar di beberapa venue. Seminggu sebelumnya, beberapa cabor sudah menggelar pertandingan. "Ada 16 cabor eksibisi yang akan ditampilkan dalam Porkab tahun ini. Venue kebanyakan di Kepanjen," kata Djamhuri.

Para atlet yang berlaga dalam Porkab ini juga disiapkan untuk gelaran Porprov tahun depan. "Kami mencari bibit-bibit unggulan untuk diikutkan dalam Porprov mendatang," bebernya.

Sementara itu, Plt Bupati Malang Muhammad Sanusi berpesan, agar seluruh atlet bisa menunjukkan prestasi secara fair dan sportif. Dia berharap para atlet makin berprestasi dan bisa membawa nama harum Pemkab Malang di kancah nasional hingga internasional. "Atas nama Pemkab Malang kami menyambut baik dan mendukung Porkab tahun ini," tegasnya.

Porkab VII juga diharapkan bisa menjaring atlet berprestasi. Sanusi melanjutkan, seorang atlet berprestasi tidak datang dari langit. Sebab, bakat alam harus diasah sejak dini dalam lingkup sekolah sampai ke level klub.

Bahkan, kompetisi olahraga sudah digalakkan sejak di desa-desa. Dengan begitu, semakin menumbuhkan jiwa sportifitas.

Selain itu, sudah seharusnya Kabupaten Malang memiliki cabang olahraga unggulan. Sehingga bisa menonjol di kancah nasional. "Koordinasi yang intensif dengan instansi olahraga mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten," tegasnya.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up