JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hanya 15 Menit Para Pelaku Bergantian Bunuh Sofyan

19 November 2018, 17:08:17 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Hanya 15 Menit Para Pelaku Bergantian Bunuh Sofyan
Dua pelaku saat dibawa ke Polda Sumsel (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Polisi terus mengorek keterangan tiga dari empat pelaku perampokan dan pembunuhan sopir taksi online, Sofyan, 43. Para pelaku ditangkap Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel.

Dari keterangan ketiga tersangka, proses eksekusi Sofyan hanya membutuhkan waktu 15 menit. Korban tewas di tangan mereka.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara mengatakan, dari keterangan tersangka para pelaku secara bergantian mengeksekusi korban.

"Mereka bergantian, kadang memegang tangan, kadang mencekik korban," katanya saat dihubungi JawaPos.com, Senin (19/11).

Hanya dalam waktu berkisar 15 menit hingga 30 menit korban pun tak sadarkan diri dan tewas. Barulah kemudian, korban dibuang di semak-semak kawasan Kecamatan Lakitan, Musi Rawas, Sumsel.

"Kami akan terus kembangkan keterangan dari setiap pelaku ini," ujarnya. Pihaknya juga akan menggelar rekontruksi. Namun, dirinya belum dapat menentukan kapan rekontruksi ini akan dilakukan.

Menurutnya, dengan rekontruksi ini dapat diketahui kronologi yang sebenarnya dan dicocokan dari keterangan para tersangka. "Nantilah kami belum menentukan kapan rekontruksi akan dilakukan," tutup Yoga.

Seperti diketahui, Sofyan, 43, menghilang usai mengantarkan penumpang dari kawasan KM 5 menuju Simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Hingga dua pekan kemudian sopir taksi online ini ditemukan dalam kondisi tinggal tulang belulang di kawasan Kecamatan Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Sofyan berhasil ditemukan setelah pihak polisi pasca menangkap satu tersangka atas perampokan disertai pembunuhan ini yaitu Ridwan.

Kemudian, dua pelaku lainnya menyerahkan diri karena takut ultimatum tembak mati oleh Kapolda Sumsel. (lim)

(lim/JPC)

Alur Cerita Berita

Kapolda Sumsel: Kami Kejar Hingga ke Liang Kubur 19 November 2018, 17:08:17 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up