JawaPos Radar

Masuk Jalur Hijau, Anies Akan Jadikan Lapangan Tembak Sebagai RTH

19/10/2018, 01:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Masuk Jalur Hijau, Anies Akan Jadikan Lapangan Tembak Sebagai RTH
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Rencana relokasi Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat, kian santer diperbincangkan, terutama saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyetujui adanya relokasi. Namun, akan jadi apa lahan lapangan tembak setelah direlokasi?

Anies menyatakan secara tata ruang peruntukkan lapangan tembak adalah untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sehingga, jika jadi direlokasi Anies menekankan akan tetap mempertahankan fungsinya.

"Jadi ke depan tempat itu harus dipertahankan sebagai tempat terbuka hijau, konsen kita karena memang disampingnya ada sekolah, ada Kantor Kelurahan," jelas Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (18/10).

"Sekarang Dirut GBK sedang melakukan pembicaraan dengan berbagai pihak terutama pengelola tentang pemanfaatannya," tambahnya.

Anies menyatakan peruntukkan lahan Lapangan Tembak akan dijadikan hutan kota. Sehingga, Lapangan Tembak akan kembali memberikan nafas segar untuk Ibukota DKI Jakarta.

"Kalau di sana kita ingin lebih banyak hutan kota. Kita ingin banyak sudah terjadi kan, apa dulu ada Driving Range disitu, akan banyak hutan kota biar jadi kita paru-paru kota," jelas Anies.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan telah bertemu dengan Direktur Utama Gelora Bung Karno, Winarto terkait pemindahan lokasi Lapangan Tembak. Anies menjelaskan utamanya pihaknya lebih mengatur kepada tata ruang.
"Saya lihat datanya ternyata memang ini bukan insiden yang pertama atau kedua bahkan sudah berkali-kali ini terjadi. Jadi kemungkinan besar ujungnya akan ada relokasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada kata final," jelas Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up