alexametrics

Go-Jek Luncurkan Go Car L Khusus Surabaya

19 Oktober 2018, 17:31:31 WIB

JawaPos.com- Go-Jek terus berinovasi untuk menjaring banyak konsumen. Kali ini, Go-Jek menyasar pangsa pasar konsumen yang ingin menggunakan jasa Go-Car beramai-ramai. Yakni, dengan layanan Go Car L (Large). 

Layanan Go Car L sudah dirilis sejak dua minggu lalu di Surabaya. Layanan itu, melayani pelanggan dengan mitra driver yang memiliki mobil berkapasitas besar. Go Car L melayani hingga 6 penumpang dalam satu mobil.

VP Marketing Transport Go-Jek Monita Moerdani mengatakan, tarifnya sendiri memang lebih mahal ketimbang fitur Go Car biasa. Namun, ada beberapa keuntungan yang bisa didapat konsumen. 

Pertama, hitungannya akan lebih murah jika rate-nya dibagi 6 orang penumpang. Kedua, penumpang punya pilihan untuk menyesuaikan jumlah rombongannya dengan kapasitas mobil yang dipesan.  Sehingga, konsumen dapat mempertimbangkan jumlah rombongannya dengan kapasitas mobilnya.

Berbeda dengan layanan Go Car biasa. Konsumen tidak dapat memilih mobil dengan kapasitas diatas 2 atau 3 orang. “Jadi, bagi penumpang yang ingin (bepergian) rame-rame, kan bisa patungan. Pastinya, akan lebih murah ketimbang memesan dua Go Car secara terpisah,” kata Monita kepada JawaPos.com, Jumat (19/10). 

Itu, keuntungan yang diperoleh penumpang yang ingin menggukan jasa Go Car secara rombongan. Sedangkan driver sendiri juga memperoleh keuntungan dari layanan tersebut. 

Monita menjelaskan, dengan layanan tersebut, mitra drive akan mendapat income yang lebih banyak. Mengingat, dengan memilih layanan Go Car L, berarti ada pertimbangan berapa jumlah konsumen yang akan menggunakan layanan itu. 

“Driver kalau punya mobil besar, bisa akomodir penumpang banyak, rugi kan sebenarnya kalau yang naik cuma dua orang misalnya. Nah dengan adanya tarif tambahan untuk layanan itu (Go Car L) drivernya dapat tambahan income,” kata Monita.

Selain Go Car L, ada fitur lain yang juga baru dirilis. Yakni, fitur Edit Destination. Fitur itu dapat diakses semua pelanggan di Indonesia. Konsumen dapat mengubah lokasi tujuan meski masih dalam perjalanan. 

Pengubahan lokasi dan tujuan harus melalui aplikasi. Tarifnya pun juga akan menyesuaikan dengan tujuan yang terjauh. 

Contohnya, saat pelanggan mengubah destinasi ke tujuan yang lebih dekat, tarif akan tetap menyesuaikan destinasi awal. Fiturnya sendiri hanya berlaku untuk layanan Go Car dan Go Car L. 

“Kami ingin meningkatkan fleksibilitas. Fitur itu sendiri diluncurkan untuk memberikan sensasi layaknya kendaraan pribadi kepada pelanggan. Juga ingin mengampanyekan orang agar beralih menggunakan Go Car,” jelasnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : (HDR/JPC)

Go-Jek Luncurkan Go Car L Khusus Surabaya