alexametrics

20 Rumah di Batam Terbakar

19 Oktober 2018, 09:28:09 WIB

JawaPos.com – Kebakaran kembali terjadi di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Si jago merah menghabiskan sekitar 20 rumah liar (ruli) di Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Batam, Jumat (19/10) pagi.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat ini petugas tengah berupaya memadamkan api. Material mudah terbakar yang banyak berada di lokasi membuat api cepat membesar.

Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahrozi mengatakan, proses pemadaman menghadapi tantangan karena kawasan itu memiliki tingkat kepadatan yang tinggi. Kepadatan warga juga menjadi salah satu sebab api cepat membesar dan mejalar ke rumah-rumah warga.

Rumah Terbakar
Kebakaran di Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Batam, Jumat (19/10) pagi. (Istimewa)

“(Petugas) Pemadam sudah banyak berada di lokasi. Sekarang masih berupaya untuk dipadamkan,” kata Oji di tempat kejadian perkara (TKP).

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Polisi bersama petugas pemadam dibantu warga masih berupaya menjinakkan api. Selanjutnya baru bisa dilakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran.

Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa. Begitu juga kerugian materiil yang belum dapat diketahui. “Kami upayakan dulu agar apinya dipadamkan. Penyebab kebakaran belum bisa kami simpulkan,” ucap Oji.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (bbi/JPC)

20 Rumah di Batam Terbakar