JawaPos Radar

7 Pendaki Gunung Lawu Tewas Terpanggang

19/10/2015, 19:45 WIB | Editor: arwan
7 Pendaki Gunung Lawu Tewas Terpanggang
Dita Kurniawan, salah seorang pendaki yang selamat dievakuasi. (WS Hendro/Radar Lawu/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com MAGETAN - Mendaki gunung pada musim kemarau panjang ternyata berisiko mematikan. Lahan, semak, dan kayu yang mudah terbakar bisa membuat pendaki terjebak dan tewas terpanggang dalam kebakaran.

Itulah yang dialami tujuh pendaki Gunung Lawu, Jawa Timur, Minggu (18/10) siang. Jawa Pos Radar Lawu melaporkan, kebakaran terjadi di jalur Cemoro Sewu.

Terjadi di antara pos III dan IV menjebak puluhan pendaki yang sedang bersiap turun. Nasib tragis dialami tujuh pendaki. Mereka terkepung api dan tewas terpanggang.

Berdasar catatan Radar Lawu, empat di antara tujuh korban tewas tersebut berhasil diidentifikasi. Mereka adalah Rita, Joko Prayitno, Nanang Setyo Utomo, dan Sumarwan. Keempatnya adalah warga Ngawi, Jawa Timur. Sebaliknya, tiga pendaki lain sampai tadi malam pukul 23.30 belum teridentifikasi.

Satu jenazah korban tewas masih tersimpan di Rumah Sakit dr Sayidiman, Magetan. Lalu, dua jenazah pendaki masih berada di pos III pendakian, menunggu dievakuasi hari ini.

Sementara itu, satu pendaki berhasil diselamatkan dari kobaran api. Dia adalah Eko Nurhadi. Eko menderita luka bakar 50 persen dan kini dirawat di RSUD dr Soedono, Madiun. (ian/ota/c10/kim)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up