JawaPos Radar

Tewas Kecelakaan di Jalan Diponegoro, Topan Batal Jadi KPPS

19/09/2018, 21:04 WIB | Editor: Dida Tenola
Tewas Kecelakaan di Jalan Diponegoro, Topan Batal Jadi KPPS
Suasana rumah duka Akbar Rizhak Ilham Pratama di Balongsari Madya, Surabaya (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com- Akbar Rizhak Ilham Pratama, 21, tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Diponegoro, Surabaya, Rabu pagi (19/9). Jenazahnya telah dikebumikan di komplek pemakaman sekitar rumahnya, di Balongsari Madya.

JawaPos.com mendatangi kediaman Ilham,. Tenda duka dan kursi terlihat masih berjejer di depan rumah pemuda yang akrab disapa Topan itu. Puluhan tamu terlihat datang melayat di rumah duka.

JawaPos.bertemu Paman Topan yang bernama Rasyid. Rasyid menyampaikan bahwa kedua orang tua Topan masih berduka. "Mohon maaf mas, bapak dan ibunya masih shock atas kejadian pagi tadi. Ngobrolnya sama saya saja," kata Rasyid.

Rasyid menceritakan, Topan sebenarnya hendak bekerja di kawasan Lingkar Timur, Buduran, Sidoarjo. Dia masih berstatus sebagai karyawan magang.

Sehari-hari,  Topan memang berangkat kerja melintasi Jalan Banyu Urip dan Diponegoro. Dia menghindari Jalan Mayjend Sungkono yang rawan macet. "Mas Topan itu juga nggak pernah kebut-kebutan. Lha wong pakai motor tahun 2007, bagaimana mau ngebut. Lagipula, dia orangnya nggak neko-neko," kata Rasyid.

Rasyid mengaku tidak punya firasat apapun. Semua rutinitas Topan berjalan seperti biasa. Hanya, sehari sebelumnya, dirinya sempat mengobrol berdua tentang sesuatu hal.  "Saya tidak bisa bilang apa obrolannya. Tapi memang saya pikir berbeda dari biasanya. Tapi, saya juga nggak berpikir akan ada musibah," tambahnya.

Ketua RW 2 Kelurahan Karang Poh, Maslan, juga punya kenangan sendiri dengan Topan. Topan dikenal sosok yang aktif di lingkungan tempat tinggalnya. Terbukti dia menjadi sekretaris musala dan pembina karang taruna."Kalau masih hidup, Topan akan menjadi anggota KPPS untuk kedua kalinya. Memang sengaja saya siapkan dia," tutur Maslan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Topan tewas kecelakaan di Jalan Diponegoro, Surabaya. Motor yang ditungganginya menabrak pengendara lain yang sedang berhenti di traffic lighit. Saking kerasnya tabrakan, kedua motor sampai menabrak pembatas jalan. Topan tewas di lokasi setelah mengalami cedera berat di bagian kepala.

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up