JawaPos Radar | Iklan Jitu

Maling Sepatu di Masjid, Yudi Langsung Dapat Balasan Menyakitkan

19 September 2018, 20:55:22 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Maling Sepatu di Masjid, Yudi Langsung Dapat Balasan Menyakitkan
Tersangka saat memberikan keterangan pers di Polsek IT I Palembang (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Rezha Renaldi alias Yudi, 23, langsung mendapatkan balasannya usai nekat mencuri sepatu di halaman masjid. Pelaku mencuri di Masjid Nurul Huda, Jalan Seroja, Kelurahan 20 Ilir D-III, Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang.

Yudi dimassa warga Kompleks Taman Sasana Patra Jalan Tiga Saudara, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang karena terpergok mencuri sepatu milik jemaah yang sedang salat di masjid tersebut.

Dikatakan Yudi, kejadian ini berawal saat ia datang ke Masjid menggunakan sepeda motor dan berpura-pura hendak menunaikan salat Magrib. Kemudian, langsung memasukkan sepatu miliknya ke dalam motor dan langsung masuk ke Masjid untuk mengambil air wudlu.

“Setelah mengambil wudlu saya langsung kembali lagi ke tempat sepatu untuk memilih sepatu yang bakal diambil,” katanya saat ditemui di Polsek IT I Palembang, Rabu (19/9).

Tapi, lanjut Yudi, saat akan pergi ternyata motornya sudah digembok oleh jemaah yang curiga terhadap gerak-geriknya. Hingga akhirnya jemaah berteriak dan warga pun langsung melakukan aksi pengeroyokan terhadap dirinya.

Selain mencuri sepatu, ia juga terkadang mencuri helm milik jemaah yang sedang menjalankan salat. Hasil curian ini digunakan sendiri bukan untuk dijual. “Ini aksi saya yang keempat kali Pak, tapi tempatnya berbeda-beda,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolsek IT I Palembang, Kompol Edi Rahmat mengatakan tersangka merupakan pencuri spesialis di kawasan masjid. Tersangka ini lebih mengincar sepatu dan helm milik jemaah yang sedang melaksanakan salat.

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat hukuman maksimal lima tahun penjara,” tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up