JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jadi Otak Perampokan, Dede Finalis Indonesian Idol Ditembak Polisi

19 September 2018, 22:58:02 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Jadi Otak Perampokan, Dede Finalis Indonesian Idol Ditembak Polisi
Ilustrasi, Dede Finalis Indonesian Idol ditangkap polisi (Dok JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mantan finalis Indonesia  Idol, Dede Richo Ramalinggam terpaksa menerima timah panas tembakan polisi. Dedes mencoba melawan petugas saat hendak diringkus jajaran Polsek Tanggerang Selatan, Rabu (19/9).

Dede berurusan dengan polisi setelah terbukti menjadi otak pelaku perampokan bermodus pecah kaca.

Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander mengungkapkan, pria akrab disapa Dede Idol dinyatakan terlibat kasus pencurian dengan pemberatan spesialis pecah kaca sesuai dengan pasal 363 KUHPidana.

"Betul, tim Vipers Polsek Serpong telah mengamankan pelaku tersebut (Dede Idol)," ujarnya, Rabu (19/9).

Dede Idol ditetapkan tersangka pelaku perampokan mobil milik korban Lakshmana Yoza, 38 di Mc Donald Sunburst BSD Kelurahan Lengkong Gudang Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan pada 15 September sekitar pukul 23.00 WIB. Selain Dede Idol, satu dari tiga tersangka lain bernama Deni Fredla Ochlers alias Bryan pun diamankan. Sementara dua pelaku masih dalam pengejaran polisi.

Modus operandi pelaku perampokan dengan cara mencongkel kaca mobil dan memecahkannya dengan pecahan keramik busi atau mencongkel dengan mata besi yang sudah dimodifikasi. Setelah berhasil melancarkan aksinya, keempat tersangka kemudian mengambil barang milik korban yang ada di dalam mobil.

"Pada Minggu 16 September lalu menerima laporan pencurian dengan modus pecah kaca di Mc Donald Sunburst BSD Lengkong, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Setelah itu petugas bergerak mencari pelaku," ujar Ahmad.

Pada Selasa 18 September, Dede Idol berhasil diamankan Tim Vipers di rumah kontrakan beralamat di Sewan Neglasari Kota Tangerang. Usai diamankan, Tim Vipers bergerak mengejar pelaku berikutnya

Deni Fredla Ochlers alias Bryan, pada jam 08.00 WIB di perumahan Icon Sampira Cisauk Kabupaten Tangerang.

Dari rumah kontrakan pelaku, polisi berhasil menyita alat bukti kejahatan berupa 5 buah mata besi yang digunakan untuk mencongkel koca mobil dan satu bungkus plastik kecil yg berisi pecahan keramik busi.

"Tersangka lain berinisial BN dan DR masih dalam pengejaran. Sementara kedua pelaku yang ditangkap, sekarang diamankan di Polsek Serpong," terang Ahmad.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up