alexametrics

Alex Noerdin Bocorkan Nama Pj Gubernur Sumsel

19 September 2018, 15:36:10 WIB

JawaPos.com– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin sudah memutuskan untuk maju sebagai Bakal Calon Legislatif pada Pileg 2019. Oleh sebab itu, Alex Noerdin harus mengundurkan diri dari jabatannya.

Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyiapkan pengganti Alex Noerdin. Rencananya, mereka akan melantik Pj Gubernur Sumsel pada 21 September mendatang.

Alex Noerdin mengatakan, Pj Gubernur Sumsel langsung dari Kemendagri. Alex Noerdinpun sedikit memberi bocoran kepada wartawan.”Bocorannya ada Jen dibelakangnya, bisa jadi Sekjen Kemendagri. Jadi tunggu saja pelantikannya,” katanya saat ditemui, Rabu (19/9).

Dia mengaku bahwa pengunduran memang menjadi salah satu syarat untuk melenggang ke Senayan. Kendati masa kepemimpinan Alex Noerdin belum habis, dia siap merelakan jabatannya.

Alex Noerdin juga berpesan kepada seluruh bupati dan walikota untuk mendukung Gubernur baru mendatang. Sama halnya saat membantu dirinya dalam menjalankan tugas orang nomor satu di Sumsel.

Dengan dukungan itu, Sumsel dapat lebih baik dan berkembang kedepannya. “Pokoknya jadikan Sumsel lebih baik lagi dimata nasional dan internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPRD Sumsel HM Yansuri membenarkan jika Pj Gubernur Sumsel ini Sekjen Kemendagri yaitu Hadi Prabowo. Hadi akan memimpin terhitung mulai 21 September hingga 7 November mendatang. “Pj ini dilantik untuk mengatasi adanya kekosongan kepala daerah karena Alex Noerdin dan Ishak Mekki sama-sama maju Pileg 2019,” ucapnya.

Yansuri menambahkan, wewenang Pj Gubernur Sumsel memang terbatas. Meskipun dia (Pj gubernur, Red) tetap bisa mengambil kebijakan penting.Yansuri berharap tidak akan ada kebijakan yang terlalu penting, karena masa kepemimpinan Pj relatif singkat. “Untuk APBD induk tahun depan, kami ingin sudah bisa memasukkan program dari Gubernur terpilih. Supaya janji politiknya bisa diwujudkan,” tutupnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : (lim/JPC)


Close Ads
Alex Noerdin Bocorkan Nama Pj Gubernur Sumsel