JawaPos Radar

Usai Buru Santoso, Satgas Tinombala Lanjut Atasi Karhutla

19/09/2016, 16:08 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Usai Buru Santoso, Satgas Tinombala Lanjut Atasi Karhutla
Usai Buru Santoso, Satgas Tinombala Lanjut Atasi Karhutla (Rakyat Kalbar/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Prajurit Kodam XII/Tanjungpura yang tergabung dalam Satuan Tugas Tinombala telah selesai melaksanakan tugas dan tiba di Pontianak, Sabtu (18/9). Mereka kembali ke Induk Pasukan di Batalyon Infanteri (Yonif)  Rider 641/Beruang.

Letnan Dua Infanteri Yosandhi telah memimpin anggota Yonif Rider 641/Beruang yang tergabung dengan Satgas Tinombala. Mereka memburu Kelompok Santoso di wilayah Sulawesi Tengah selama delapan bulan.

Panglima Kodam XII/Tpr melalui Inspektur Kodam (Irdam) XII/Tpr Kolonel Infanteri Sudarmadi menyampaikan ucapan  terima kasih serta penghargaan kepada prajurit Satgas Tinombala.

“Terima kasih atas dedikasi dan loyalitas prajurit semua, dalam melaksanakan tugas operasi di daerah Sulawesi Tengah dengan penuh tanggungjawab,” kata Sudarmadi saat menyambut kedatangan Satgas Tinombala kembali dari penugasan di Bandara Supadio Pontianak.

Tugas memelihara stabilitas keamanan di daerah Poso, Sulawesi Tengah bukanlah ringan. Kondisi dan situasi yang dihadapi memiliki tingkat resiko yang tinggi.

"Karena masih adanya kelompok teroris yang melakukan perlawanan bersenjata, mengancam ketentraman masyarakat dan keutuhan NKRI,” tegas Sudarmadi.

Keberhasilan yang telah diraih selama di daerah penugasan, mesti dijadikan pengalaman yang sangat berharga. Menjadi tambahan bekal dalam meningkatkan kemampuan sebagai prajurit profesional, komit terhadap tugas dan tanggungjawab dalam mengawal tetap tegaknya NKRI.

Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Tri Rana Subekti mengatakan, Irdam juga meminta prajurit yang telah kembali dari penugasan, secepatnya menyesuaikan diri dengan aktivitas program satuan.

“Kepada prajurit yang baru tiba, Irdam meminta mereka bergabung dalam tim penanggulangan serta pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kalbar,” tegas Tri. (epy/yuz/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up