Sandiaga Uno Jadi Sasaran Selfi Emak-Emak di Pasar Terong Makassar

19/08/2018, 11:26 WIB | Editor: Budi Warsito
Sandiaga Uno saat melalukan kunjungan ke pasar tradisional Terong Makassar, jalan Masjid Raya, Minggu (19/8) pagi. (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Terong, Makassar, yang berada di Jalan Masjid Raya, Minggu (19/8) pagi.

Kunjungan pasangan dari Prabowo ini ke Makassar dalam rangka, mendengarkan aspirasi kaum perempuan yang berprofesi sebagai pedagang di pasar-pasar tradional.

"Yang kita ingin dengarkan langsung aspirasi dari ibu-ibu, dari emak-emak ini. Yang selama ini belum terepresentasikan, bisa di dengar oleh elit politik," kata Sandi di sela-sela kunjungannya ke sejumlah pedagang Pasar Terong.

Sandiaga Uno saat melalukan kunjungan ke pasar tradisional Terong Makassar, jalan Masjid Raya, Minggu (19/8) pagi. (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)

Sandi menyebut bahwa, kestabilan harga di pasar tradisional sangatlah penting. Apalagi kebanyakan yang berbelanja adalah ibu-ibu rumah tangga.

"Harga bahan pokok naik sedikit. Bagaimana emak-emak tidak mengeluh dengan harga pasar," terang eks Wakil Gubernur DKI ini.

Menurutnya, 70 persen kebutuhan rumah tangga didapatkan melalui pasar tradisonal. Untuk itu, pasar trasidional perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah dan dunia usaha.

"Kita juga ingin menyuarakkan dengan suatu kebijakan yang menyentuh mereka langsung mengenai harga bahan pokok," terangnya.

Sandi tiba di Pasar Terong sekitar pukul 09.30 WITA. Ia dikawal sejumlah orang, di sana Sandi langsung dikremuni sejumlah pedagang dan pengunjung pasar lainnya, khususnya ibu-ibu.

Sandi juga tak luput dari sasaran selfi ibu-ibu ini. Sambil bersalaman, Sandi juga berbelanja gula merah ke salah seorang pedagang. Sandi mengatakan, gula merah ini akan dibawa pulang ke Jakarta untuk dibuat rujak di rumahnya.

Tak lama berselang, ia kemudian langsung bergegas meninggalkan lokasi Pasar untuk melanjutkan agenda lainnya selama di Makassar.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi