JawaPos Radar

SMA Al-Azhar Palu Juara Cerdas Cermat 4 Pilar

19/08/2016, 05:47 WIB | Editor: Yusuf Asyari
SMA Al-Azhar Palu Juara Cerdas Cermat 4 Pilar
SMA Al-Azhar Palu Juara Cerdas Cermat 4 Pilar (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar Grand Final Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar MPR di Komplek Gedung DPR/MPR, 18 Agustus 2016. Itu bertepatan dengan Hari Konstitusi.

Acara yang dihadiri Wakil Presiden RI, para Pimpinan MPR, Ketua Mahkamah Konstitusi dan pejabat terkait lainnya ini mempertemukan 4 sekolah menengah atas terbaik dari seluruh Indonesia. Mereka diantaranya SMAN 1 Longkali Kaltim, SMA Al-Azhar Palu, SMKN 2 Sampit dan SMAN 3 Pontianak.

Tampil sebagai juara SMA Al-Azhar dengan skor 222. Disusul SMAN 1 Longkali dengan skor 220 dan SMAN 3 Pontianak dengan skor 215. Skor tipis dalam Grand Final LCC tingkat nasional ini menunjukkan kualitas wawasan para siswa yang luar biasa terkait 4 Pilar MPR.

"Mereka sungguh luar biasa. Hampir tiap pertanyaan berhasil dijawab dengan baik dan benar," puji Wakil Ketua MPR Mahyudin kepada JawaPos.com, Kamis (18/8).

Sebagai bentuk penghargaan, Mahyudin secara khusus mengundang salah satu finalis yakni, SMAN 1 Longkali ke rumah dinasnya di Jl. Denpasar 13. "Ini bentuk apresiasi saya kepada para siswa yang telah berusaha maksimal. Tidak hanya membawa nama baik sekolahnya, tapi juga mengharumkan provinsi yang diwakilinya" kata politikus Golkar ini.

Dalam kesempatan tersebut, selain menjamu dan beramah tamah, Mahyudin juga memberikan tambahan bonus. "Jangan dilihat dari nilainya. Mudah-mudahan pemberian ini dapat terus menjadi penyemangat kalian untuk terus berprestasi" pungkasnya. (dna/JPG)

 

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up