alexametrics

Seorang Terduga Teroris di Jogja Diketahui Mantan Atlet Nasional

19 Juli 2018, 19:47:02 WIB

JawaPos.com – Salah seorang terduga teroris yang diamankan Densus 88, atas nama Ismail diketahui merupakan mantan atlet. Bahkan kelasnya di tingkat nasional. Yang bersangkutan diketahui pernah mendapatkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Seorang pria berinisial KL, yang sudah mengenal Ismail sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) mengatakan, yang bersangkutan merupakan mantan atlet di cabang olahraga Judo. Ismail juga pernah mengikuti PON pada 2008 silam di Kalimantan Timur di kelas 90 kilogram.

“Pernah masuk timnas juga sekitar 1993-1994,” katanya, saat dihubungi wartawan melalui telepon pada Kamis (19/7).

KL yang enggan mengungkapkan lokasinya saat ini juga mengatakan, Ismail juga sempat aktif menjadi pelatih Judo. Selain juga menjalani usaha keluarga berupa rumah makan. “Kepada sesama teman, maupun non muslim juga baik,” katanya.

Lanjut pria yang juga mantan atlet ini, ia sudah putus komunikasi dengan Ismail terhitung kisaran 2 tahun lalu. Terakhir sempat menghubungi melalui telepon, tapi tak diangkat.

“Hubungan saya dengan dia jauh sekarang. 6 bulan lalu sempat telepon ke nomor istri saya tapi gak sempat terangkat. Saya hubungi balik, tapi tidak respon,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui, Ismail diamankan oleh Densus 88 pada Rabu (18/7) lalu di kediamannya Jalan Perumnas Condong Sari, Padukuhan Ngropoh, Kelurahan Condongcatur, Depok, Sleman, DIJ.

Menurut Ketua RT setempat, Yoyok Teguh Prasetyo, warganya itu dikenal baik oleh masyarakat sekitar. “Pribadi yang baik, hampir tidak ada masalah,” ucapnya.

Kapolda DIJ Brigjend Pol Ahmad Dofiri mengatakan, penangkapan itu dilakukan oleh Densus 88 Mabes Polri. Ia pun juga tak bisa mengungkapkan terkait jaringan apa para terduga yang telah diamankan.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (dho/JPC)

Seorang Terduga Teroris di Jogja Diketahui Mantan Atlet Nasional