JawaPos Radar

Perempuan Cantik Ini Jadi Otak Investasi Hijab Bodong

19/07/2018, 10:07 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Perempuan Cantik Ini Jadi Otak Investasi Hijab Bodong
Tersangka investasi hijab bodong di Polres Cianjur (Radar Cianjur/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Polres Cianjur berhasil membongkar investasi hijab bodong yang memanfaatkan media sosial, Rabu (18/7). Pelakunya adalah perempuan cantik berinisial AP. Dalam menjalankan aksinya, pelaku yang masih berusia 23 tahun itu memasarkan melalui medsos.

Modusnya, AP memasang sejumlah iklan dan mengiming-imingi korban dengan laba atau keuntungan mencapai 20 persen. Laba itu didapatkan setiap bulan dari besaran modal investasi.

Wakapolres Cianjur Kompol Adjie mengatakan, dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan 15 lembar bukti perjanjian ivestasi. Tersangka AP dijerat dengan pasal 378 KUHP atau 372 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara.

“Dalam aksinya tersangka memasang iklan di medsos, tentang investasi hijab, dan tersangka juga menjanjikan akan memberi keuntungan 20 persen setiap bulannya dari modal investasi,” kata Adjie dikutip Radar Cianjur (Jawa Pos Group), Rabu (18/7).

Selain itu, Polres Cianjur turut mengamankan dua pelaku trafficking yaitu A, 36, dan H, 58. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sebuah paspor, dua handphone, dan satu unit Toyota Avanza silver.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 2 ayat 1 UU RI nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. “Tersangka kedapatan akan memberangkatkan para korban ke Arab Saudi tanpa dilengkapi dokumen dan proses yang sah,” tuturnya.

Selain itu, menurut Adjie Sat Reskrim Polres Cianjur juga menangkap tiga orang pelaku pencuri sepeda motor yaitu HA, 28, DI, 28, dan HS, 28. Dari tangan tersangka berhasil diamankan delapan unit sepeda motor, satu kunci letter-T, dan tiga kunci perusak. Akibat perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman sepuluh tahun penjara.

“Dalam aksinya, pelaku mencuri sepeda motor yang sedang di parkir di halaman rumah atau tempat parkir umum dengan cara merusak kunci menggunakan kunci letter-T,” pungkasnya.

(yuz/jpg/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up