JawaPos Radar

Kementerian BUMN Akan Danai Pasar Klewer

19/07/2018, 10:04 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pasar Klewer
Pasar Klewer, Solo. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pembangunan Pasar Klewer sisi Timur bakal mendapatkan bantuan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Rencananya, bantuan tersebut akan diberikan pada tahun ini.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo. Namun, Rudy tidak menjelaskan secara rinci besaran bantuan yang akan diberikan untuk pembangunan Pasar Klewer.

"Kemarin saat bertemu di peresmian jalan tol, sudah sampaikan kepada Bu Rini (Menteri BUMN Rini Soemarno). Dijanjikan akan memberikan bantuan untuk Klewer," terang Rudy kepada JawaPos.com, Kamis (19/7).

Rudy berharap, bantuan yang akan diberikan Kementerian BUMN bisa dimanfaatkan untuk memulai pembangunan Pasar Klewer. Mengingat, rencana pembangunan pasar tekstil terbesar di Jateng itu belum ada kepastiannya.

Selain kepada Menteri BUMN, Rudy juga menyampaikan kembali masalah Pasar Klewer kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia berharap dengan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi maka kebutuhan anggaran untuk pembangunan Pasar Klewer bisa segera turun. "Iya, dulu juga saya sampaikan langsung kepada Pak Jokowi soal Klewer ini. Biar bisa turun anggarannya, " ungkapnya.

Anggaran untuk pembangunan Pasar Klewer senilai Rp 57 miliar. Kemungkinan besar dananya baru bisa cair tahun depan. Sebab tahun ini sudah sangat mepet. Sehingga tidak mungkin pembangunan akan dikerjakan tahun ini.

Sebelumnya, DIPA untuk pembangunan Pasar Klewer juga turun pada Oktober. Akibatnya tidak ada kontraktor yang berani mengerjakan karena harus selesai di tahun yang sama.

"Kalau dulu gagal karena waktunya yang tidak memungkinkan, DIPA baru turun Oktober. Jadi tidak ada kontraktor yang mau ikut lelang. Karena waktunya sangat mepet," ucap Rudy.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up