alexametrics

Asal-usul Terduga Teroris di Sragen Terungkap

19 Juli 2018, 17:11:21 WIB

JawaPos.com – Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono mengungkapkan penangkapan seorang terduga teroris berinisial MS, 35, di Desa Bumiaji, Gondang, Sragen, Rabu (18/7) merupakan pengembangan kasus di Jogja. Dari hasil pengembangan tersebut akhirnya terdeteksi bahwa ada anggota yang berada di Gondang, Sragen. Akhirnya tim Densus 88 Antiteror langsung melakukan penangkapan. 

“Itu pengembangan dari kasus Jogja beberapa waktu lalu,” terang Condro di sela mengikuti kirab obor Asian Games di Solo, Kamis (19/7).

Tetapi saat ditanya mengenai peran MS, Condro enggan memberikan keterangan lebih jauh mengenai peran maupun jaringan dari terduga teroris yang merupakan warga pendatang tersebut.

Kapolda hanya menyarankan untuk jelasnya agar menanyakan langsung mengenai kasus tersebut kepada Densus 88. Mengingat kewenangan dalam penanganan terorisme sepenuhnya adalah Densus 88 Antiteror. 

“Kalau lebih jelasnya bisa langsung tanyakan ke Densus 88 saja,” katanya.

Seperti diketahui, MS ditangkap oleh tim Densus 88 Antiteror sekira pukul 17.00 WIB kemarin. Selain menangkap terduga, tim Densus juga melakukan penggeledahan di rumah MS yang ada di RT 10 Dukuh Bumiaji, Desa Bumiaji, Gondang Sragen. Dari hasil penggeledahan tersebut Densus berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. 

Penangkapan ini juga dibenarkan oleh Camat Gondang, Catur Sarjanto. Catur mengatakan bahwa saat ditangkap MS tidak melakukan perlawanan. Catur juga mengatakan bahwa saat penangkapan berlangsung sejumlah lokasi dijaga ketat petugas.

Selain itu juga ada garis polisi sehingga warga dilarang untuk mendekat ke lokasi. “Saya tidak bisa mendekat, karena sudah dipasang garis polisi,” ucapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Asal-usul Terduga Teroris di Sragen Terungkap