alexametrics

Lalu Lintas di Tol Palikanci Padat Merayap

19 Juni 2018, 13:39:29 WIB

JawaPos.com – Antrean panjang kendaraan terjadi di ruas Tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (19/6). Selain meningkatnya volume kendaraan, antrean panjang juga disebabkan banyaknya mobil yang menuju pintu keluar Tol Tegalkarang ruas Tol Palikanci.

Kendaraan yang bergerak dari arah Jawa menuju Jakarta hanya bisa berjalan merayap mulai KM 189 hingga KM 192. Kecepatan maksimalnya hanya 20 kilometer per jam. Bahkan arus kendaraan yang hendak melakukan perjalanan arus balik ke ibu kota kerap kali tak bergerak.

Manager Lalu Lintas Jasa Marga Cabang Palikanci Agus Hartoyo mengatakan, pada H+4 Lebaran ini jumlah kendaraan dalam tol terus mengalami lonjakan. Arus kendaraan di Tol Palikanci terus meningkat sejak Senin (18/6) dini hari.

“Sejak dini hari lalu, lonjakan kendaraan di ruas Tol Palikanci terus meningkat. Bahkan, kepadatan kendaraan terjadi dari Kilometer 189 hingga 192,” ujarnya.

Hingga saat ini, antrean kendaraan masih didominasi roda empat bernomor polisi Jakarta. Diperkirakan, lonjakan volume kendaraan terus meningkat hingga malam nanti.

“Sore dan malam nanti, kendaraan dari arah Jawa terus meningkat. Kemungkinan kemacetan pun bisa terjadi di ruas Tol Palikanci,” ujar Agus.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (wiw/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Lalu Lintas di Tol Palikanci Padat Merayap