alexametrics

Arus Balik, Ini Titik Rawan Macet di Makassar

19 Juni 2018, 10:29:56 WIB

JawaPos.com – Puncak arus balik menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diprediksi terjadi Rabu (20/6) besok. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar sudah melakukan langkah antisipasi. Salah satunya dengan memetakan jalur-jalur yang menjadi titik rawan kemacetan.

Humas Dishub Makassar Asiz Sila menyebutkan, sedikitnya terdapat 6 lokasi yang bakal menjadi konsentrasi penumpukan kendaraan saat puncak arus balik. Antara lain Jalan AP Pettarani, Jalan Sultan Alauddin, Jalan Cendrawasih dan Jalan Perintis.

“Termasuk sekitar perbatasan Makassar Maros dan Bandara Sultan Hasanuddin. Itu semua titik rawan macet yang paling diwaspadai saat arus balik,” kata Asiz, Selasa (19/6).

Mewaspadai momentum puncak arus balik, Dishub menyiagakan 120 personel. Mereka disebar berbagai titik untuk mengurai terjadinya penumpukan kendaraan berlebih.

“Kesiapan kami sama dengan mudik Lebaran, belum kami tarik. Jumlah personel yang disiagakan juga tidak berubah. Personel tersebar ke beberapa titik di Makassar,” ucap Asiz.

Seperti arus mudik, Dishub Makassar akan tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Dishub Provinsi Sulawesi Selatan dan instansi lainnya. Selain posko mudik, personel akan tetap berjaga sampai H+7 Lebaran. Pengamanan arus balik juga difokuskan di Terminal Regional Daya dan Terminal Mallengkeri, Makassar.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (rul/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Arus Balik, Ini Titik Rawan Macet di Makassar