alexametrics

25 Bus Tambahan Siaga di Terminal Rajekwesi

19 Juni 2018, 12:12:55 WIB

JawaPos.com – Puncak arus balik Lebaran di Terminal Rajekwesi diprediksi terjadi pada 21-23 Juni mendatang. Hal itu bertepatan dengan akhir libur Lebaran.

“Puncak arus balik akan terjadi Kamis, Jumat dan Minggu besok. Sebab sejumlah pegawai negeri maupun swasta serta buruh secara bersamaan liburnya berakhir,” kata Kepala Terminal Rajekwesi Sentot Sugeng Waluyo di Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (19/6).

Tercatat ada 1.800-an penumpang yang turun di Terminal Rajekwesi. Jumlah itu terhitung sejak hari pertama Lebaran lalu hingga sekarang. Para penumpang datang dari berbagai daerah untuk berkunjung ke rumah sanak keluarga. Baik ke Tuban, Blora dan Lamongan.

“Sampai dengan hari ini, masih belum terlihat adanya peningkatan jumlah penumpang dari Bojonegoro menuju kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Jakarta,” tambahnya.

513 Kendaraan sudah siap mengangkut penumpang di Terminal Rajekwesi saat arus balik Lebaran. Baik kendaraan bus maupun minibus. Selain itu, turut disiapkan pula 25 bus tambahan. “Jika melihat tahun-tahun sebelumnya, persediaan 513 armada itu lebih dari cukup untuk mengantisipasi pembludakan penumpang saat puncak arus balik,” terangnya.

Sentot mengimbau supaya masyarakat yang hendak balik, bisa berangkat lebih awal. Hal itu guna menghindari terjadi penumpukan kendaraan pada hari puncak arus balik.”Supaya kendaraan terdistribusi dengan baik. Jika memang terpaksa harus balik bersamaan, masyarakat agar mempersiapkan bekal untuk kesehatan,” ucapnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (yud/JPC)


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
25 Bus Tambahan Siaga di Terminal Rajekwesi