Wakil Wali Kota Jogjakarta Heroe Berniat Maju Pilkada 2024

19 Mei 2022, 17:27:18 WIB

JawaPos.com–Menjelang masa purnatugas yang berakhir pada Minggu (22/5), Wakil Wali Kota Jogjakarta Heroe Poerwadi menyatakan niat dan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah yang akan digelar 2024.

”Insya Allah tetap maju. Semoga selalu diberikan kesehatan dan pada saatnya bisa maju,” kata Heroe seperti dilansir dari Antara di Jogjakarta, Kamis (19/5).

Heroe menjabat sebagai wakil wali kota berpasangan dengan Haryadi Suyuti sebagai wali kota setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilkada Kota Jogjakarta pada 2017. Haryadi sudah dua kali menjabat sebagai Wali Kota Jogjakarta, sedangkan Heroe yang memiliki latar belakang sebagai akademisi tersebut baru satu kali menjabat sebagai wakil wali kota.

Dalam waktu dua tahun menuju Pilkada 2024, Heroe pun berkomitmen untuk tetap memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Jogjakarta dengan membantu pemerintah daerah terutama di bidang kemasyarakatan.

”Banyak hal yang masih bisa dikerjakan dalam masa dua tahun itu,” tutur Heroe.

Saat ini, Heroe masih menjabat di berbagai organisasi seperti Ketua Kwarcab Pramuka Kota Jogjakarta, Ketua RAPI Kota Jogjakarta, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah DIJ, Ketua PMI Kota Jogjakarta, Ketua Asosiasi Petani Sayur Kota Jogjakarta, serta sejumlah jabatan lain.

”Pastinya, saya masih akan tetap berada di tengah masyarakat Kota Jogjakarta,” ujar Heroe.

Selain berkecimpung di berbagai organisasi, Heroe yang seorang akademisi juga tetap akan kembali menekuni kegiatannya sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi.

”Mengajar adalah salah satu aktivitas yang membuat saya bersemangat. Ilmu akan memberikan manfaat kepada mahasiswa. Sehingga, profesi ini saya jalankan dengan sungguh-sungguh. Mengajar juga merupakan amal jariyah,” papar Heroe.

Dia pun sudah menerima tawaran dari sejumlah perguruan tinggi lain untuk menjadi dosen mata kuliah kebijakan publik sesuai dengan pengalamannya sebagai kepala daerah. Setelah masa jabatan kepala daerah Kota Jogjakarta berakhir, kota tersebut akan dipimpin penjabat wali kota yang juga direncanakan dilantik pada Minggu (22/5).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: