alexametrics

Kejar Target Jelang Lebaran, BIN Gelar Vaksinasi di Masjid Sulut

19 April 2022, 14:55:07 WIB

JawaPos.com – Badan Intelijen Negara (BIN) melanjutkan kegiatan vaksinasi Covid-19 menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 2022. Kali ini, percepatan vaksinasi pada malam hari digelar di beberapa masjid di Sulawesi Utara, salah satunya Masjid Assakinah, Bolaang Mongondow.

Koordinator Vaksinasi BIN Daerah Sulut, Rudy mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Dinas Kesehatan, Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan pengurus masjid serta tokoh agama setempat.

“Vaksinasi direspon baik oleh masyarakat Bolmong. Vaksinasi kita gelar malam hari setelah selesai pelaksanaan salat Tarawih di masjid untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi di sela aktivitas mereka di bulan Ramadan,” ujar Rudy kepada wartawan, Selasa (19/4).

Rudy menerangkan, peningkatan jumlah dan cakupan wilayah vaksinasi akan meningkatkan kualitas kekebalan komunal atau herd immunity. Sehingga mereka siap memasuki masa Libur Lebaran dengan perlindungan kesehatan yang lebih memadai.

“Berdasarkan penelitian selama ini dari berbagai belahan dunia diketahui, perlindungan yang diberikan vaksinasi dari dalam tubuh bisa berupa daya tangkal saat virus coba bersarang, atau juga bisa dengan kemampuan mengurangi gejala dan kerusakan akibat serangan virus Covid-19. Hasil akhirnya adalah jumlah kasus positif serta jumlah pasien rumah sakit yang lebih sedikit,” imbuhnya.

Karena itulah terus BIN Daerah Sulut terus memacu capaian target vaksinasi. Salah satunya memilih kegiatan vaksinasi malam hari agar minat warga semakin tinggi.

Sementara itu, Ketua BTM Masjid Assakinah, Fadli Mokodompit menyambut baik kegiatan vaksinasi ini. Kegiatan ini bisa membantu masyarakat menjaga kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Binda Sulut bersama Dinkes Kabupaten Bolmong yang telah melaksanakan vaksinasi. Kami merasa terbantu karena vaksinasi memang kita perlukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat kumpul silahturahmi di hari raya lebaran nanti,” kata Fadli.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads