alexametrics

Bangun PLTMH di Pessel, 61 TKA asal Tiongkok Ikuti Cek Kesehatan

19 Maret 2020, 23:17:43 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berupaya mencegah penularan virus korona. Salah satu upayanya dengan memeriksa kesehatan 61 tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok.

Para TKA asal Tiongkok itu tengah berada di Pesisir Selatan karena sedang membangun PLTMH di Kecamatan Ranah Pesisir. “Kegiatan hari ini fokus pada pengecekan suhu tubuh tenaga kerja asing dan juga pekerja lokal,” kata Kabag Humas dan Protokoler Pesisir Selatan Rinaldi di Pesisir Selatan, sebagaimana dilansir Antara, Kamis (19/3).

Rinaldi menyebut, jumlah TKA yang diperiksa sebanyak 61 orang dan pekerja lokal 125 orang. Kegiatan itu melibatkan aparat Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Puskesmas Balaiselasa, dan Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi kabupaten setempat.

“Dari hasil pemeriksaan, rata-rata suhu tubuh TKA dan pekerja lokal berkisar 35 sampai 36 derajat celcius. Secara keseluruhan mereka bisa dikatakan bebas dari paparan virus,” sebutnya.

Rinaldi mengimbau pihak perusahaan agar segera memeriksakan kesehatan pegawai ke pusat kesehatan terdekat, jika ada yang mengalami demam, batuk, dan sesak nafas.

Sementara itu, personalia PT Guangxi, Chen mengaku terbantu dengan pemeriksaan kesehatan tersebut. Chen menyebut, sejak November 2019 hingga saat ini tidak ada lagi pegawai dari Tiongkok yang didatangkan. Pasalnya di negeri tirai bambu itu sedang mewabahnya virus korona.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Antara

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads